Sembilan pelaku usaha industri terima bantuan dari DPKUKMP Palangka Raya

id Pelaku Usaha ,INdustri ,DPKUKMP Palangka Raya

Sembilan pelaku usaha industri terima bantuan dari DPKUKMP Palangka Raya

Kepala Bidang Industri di DPKUKMP Kota Palangka Raya Margalis secara simbolis menyerahkan bantuan yang diterima oleh sembilan pelaku usaha industri yang ada di daerah setempat, Kamis (21/9/2023). ANTARA/Adi Wibowo              

Palangka Raya (ANTARA) - Dinas Perdagangan Koperasi Usaha Kecil menengah dan Perindustrian (DPKUKMP) Palangka Raya, Kalimantan Tengah melalui Bidang Industri memberikan bantuan kelengkapan alat kerja kepada sembilan pelaku usaha industri di daerah setempat melalui dana fiskal.

Kepala Bidang Industri di DPKUKMP Palangka Raya Margalis di Palangka Raya, Kamis, menuturkan dari sembilan kelompok pelaku usaha industri di daerah setempat pihaknya menggelontorkan dana sebesar Rp350 juta.

"Pelaku usaha industri di Palangka Raya yang menerima salah satunya pelaku usaha pandai besi, pelaku tersebut diberikan peralatan alat kerja sesuai yang mereka butuhkan dalam berkarya di pandai besi," kata Margalis.

Ia menuturkan, mengapa sembilan kelompok pelaku usaha industri ini yang diberikan bantuan karena selama ini mereka aktif dalam membuat produk hasil olahan mereka sehingga tarap perekonomian daerah juga terus berkembang dengan baik.

"Bahkan produk yang mereka buat selama ini juga menjadi produk-produk unggulan sehingga mereka memang layak untuk mendapatkan bantuan tersebut," ucapnya.

Ditegaskan Margalis, setelah memberikan bantuan tersebut tentunya pelaku usaha industri tersebut nantinya akan dilakukan pemantauan dan pemeriksaan terhadap alat-alat bantuan yang diberikan.

Baca juga: Dinas Perikanan tingkatkan peran warga cegah penangkapan ikan ilegal

"Jangan sampai setelah menerima bantuan, usaha mereka malah tidak produktif sesuai dengan harapan kita bersama. Semoga apa yang kita berikan malah memacu mereka untuk untuk terus mengembangkan usaha industrinya di Palangka Raya," bebernya.

Berdasarkan pantauan di lapangan, penyerahan peralatan pelaku usaha industri tersebut diserahkan secara simbolis di Kelurahan Langkai, Kecamatan Pahandut langsung diserahkan oleh Ketua Dekranasda Kota Palangka Raya Avina Fairid Naparin yang tidak lain adalah istri dari Wali Kota setempat.

Baca juga: Wali Kota Palangka Raya tekankan netralitas ASN dalam pemilu

Baca juga: Operasi pasar murah tekan inflasi di Palangka Raya

Baca juga: Pemkot Palangka Raya beri 29 unit kendaraan operasional ke puluhan guru dan pengawas