Satpol PP Kapuas tingkatkan sosialisasi cegah kenakalan remaja

id Satpol PP Kapuas tingkatkan sosialisasi cegah kenakalan remaja, kalteng, kapuas, Kuala kapuas

Satpol PP Kapuas tingkatkan sosialisasi cegah kenakalan remaja

Petugas dari Satpol PP Dan Damkar Kabupaten Kapuas, memberikan sosialisasi pencegahan kenakalan remaja kepada salah satu murid SMP Negeri 3 Kuala Kapuas, Rabu (25/10/2023). ANTARA/HO-Diskominfo Kapuas

Kuala Kapuas (ANTARA) - Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Damkar) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, terus melakukan sosialisasi pencegahan kenakalan remaja di sejumlah sekolah di daerah setempat.

“Yang mana kali ini sasaran kita sosialisasi  dilakukan di SMP Negeri 3 Kuala Kapuas,” kata Kepala Bidang Perlindungan Masyarakat Nazmiannoor, di sela kegiatan, Rabu.

Saat menyampaikan paparan di hadapan pelajar SMP Negeri 3 Kuala Kapuas, ia mengharapkan agar pelajar untuk tidak membolos. Dia juga mengingatkan agar pelajar jangan melakukan perbuatan yang bisa merugikan diri sendiri maupun orang lain.

“Belajarlah dengan baik dan senantiasa patuh terhadap orang tua dan guru serta semoga apa yang dicita-citakan kelak tercapai,” pesannya.

Sosialisasi ini bertujuan untuk membangun hubungan baik dengan anak anak, serta memberikan wawasan, pemahaman dan pengenalan mengenai aspek-aspek yang bisa merusak perilaku anak didik yang akan berhadapan dengan masalah hukum.

Baca juga: Pemkab Kapuas optimalkan akses layanan sosial bagi masyarakat prasejahtera

“Kami akan mengamankan anak-anak didik yang berkeliaran di luar jam sekolah dan apabila berbuat melanggar hukum yang lebih berat, akan kami serahkan ke pihak Kepolisian,” katanya.

Pengawasan ketat akan terus dilakukan pihaknya terhadap para pelajar, terlebih kepada mereka yang membolos, menggunakan obat-obatan serta mengkonsumsi minuman keras.

“Bila kedapatan anggota sedang berpatroli, sanksinya pelajar akan di lakukan pemeriksaan serta akan dibina oleh Satpol PP,”  terang pria yang akrab disapa Nazmi ini.

Sementara itu, Kepala SMP Negeri 3 Kuala Kapuas Harini Herawati, pada kesempatan itu menyambut baik kedatangan anggota Satpol PP dan Damkar Kapuas, untuk melakukan sosialisasi dan sangat berterima kasih.

“Kami berharap selain sebagai pendidik, peran serta dari Satpol PP dan Damkar Kapuas sangat diperlukan untuk pengawasan agar anak-anak didik tidak melakukan hal-hal yang negatif,” demikian Harini Herawati.

Baca juga: Waket DPRD Kapuas minta kegiatan donor darah terus berkelanjutan

Baca juga: Pj Bupati Barito Utara lepas peserta Ikrar Bersama Anak Bangsa

Baca juga: Legislator minta Pemkab Kapuas tingkatkan perhatian terhadap wilayah pesisir