Tiga wakil Indonesia melaju ke semifinal French Open

id tim bulutangkis indonesia,tiga wakil,franch open

Tiga wakil Indonesia melaju ke semifinal French Open

Ganda putra Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri mengalahkan pasangan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang) dengan dua gim langsung 21-14, 23-21 pada babak 16 besar French Open 2023 di Rennes, Kamis. (ANTARA/HO-PP PBSI)

Jakarta (ANTARA) - Tim bulu tangkis Indonesia masih melaju hingga babak semifinal French Open 2023 melalui perjuangan tiga wakilnya, yaitu ganda putra Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.tunggal putra Jonatan Christie,  dan ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti.


Pada babak empat besar turnamen BWF Super 750 yang berlangsung di Rennes itu, Bagas/Fikri masih berada dalam tren positif dan selanjutnya akan menghadapi lawan yang sulit.

"Lawan He Ji Ting/Ren Xiang Yu (China), tidak akan mudah. Mereka baru saja mengalahkan juara dunia Kang/Seo. Kami harus benar-benar istirahat, memulihkan kondisi semaksimal mungkin. Berharap besok kembali fit," kata Bagas melalui informasi resmi PP PBSI di Jakarta, Sabtu.

Pertandingan antara Bagas/Fikri dan He/Ren akan menjadi pertemuan perdana bagi kedua pasangan. Meski Bagas/Fikri unggul secara peringkat, posisi ke-12 dunia, namun bukan berarti mereka bisa menganggap remeh lawannya yang masih bertengger pada posisi 125.

Apalagi pada babak perempat final, Jumat, duo China mengalahkan unggulan keempat Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae dengan rubber game 16-21, 21-7, 21-19.

Sementara itu, ganda putri Apri/Fadia juga akan bertemu dengan wakil China yaitu Liu Sheng Shu/Tan Ning, yang merupakan pertemuan perdana bagi mereka.

"Laga semifinal besok melawan Liu Sheng Shu/Tan Ning (China) akan menjadi pertemuan pertama kami. Akan ramai dan kami harus mewaspadai tenaga mereka yang lumayan besar," ujar Fadia, Jumat.

Di tunggal putra, Jonatan Christie menghadapi wakil Singapura Loh Kean Yew. Secara perhitungan di atas kertas, Jonatan masih mendominasi dalam seluruh pertemuan kontra Loh dengan mengantongi skor 6-0.

Melihat peta persaingan hingga semifinal, Jonatan enggan memikirkan data statistik dan memilih fokus agar bisa bermain dengan konsisten serta maksimal untuk mencapai babak final.

"Hasil tidak ada yang tahu, saya hanya mencoba melakukan yang terbaik hari demi hari," Jonatan menyebutkan.

Berikut jadwal pertandingan pebulu tangkis Indonesia pada babak semifinal French Open 2023 yang akan dimulai pukul 10.00 waktu Rennes atau pukul 15.00 WIB, Sabtu:



Ganda putri
Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Liu Sheng Shu/Tan Ning (China)

Ganda putra
Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri vs He Ji Ting/Ren Xiang Yu (China)

Tunggal putra
Jonatan Christie vs Loh Kean Yew (Singapura)