76ers geser Celtics di puncak, usai eaih enam kemenangan beruntun

id Philadelphia 76ers ,puncak klasemen,nba,kalahkan,Boston Celtics,wilayah timur

76ers geser Celtics di puncak, usai eaih enam kemenangan beruntun

Pebasket Philadelphia 76ers Tobias Harris mencoba melewati pebasket Boston Celtics Derrick White pada laga Pramusim NBA di Wells Fargo Center, Philadelphia, Pennsylvania (11/10/2023). Boston Celtics menang dengan skor 112-101. ANTARA FOTO/Kyle Ross-USA TODAY Sports via Reuters/tom.

Jakarta (ANTARA) - Philadelphia 76ers berhasil meraih enam kemenangan secara beruntun di NBA musim 2023-2024 sekaligus menggeser Boston Celtics dari posisi puncak klasemen Wilayah Timur, usai mengakhiri gim 106-103 atas tim asal Boston tersebut.


Dalam laga yang digelar di Wells Fargo Center Philadelphia, Kamis WIB, Joel Embiid dan Tyrese Maxey mempertontonkan wajah baru 76ers yang menjadi pemimpin klasemen NBA Wilayah Timur.

Embiid mencetak 27 poin dan 10 rebound, sementara Maxey menyumbang 25 poin dan 9 assist.

Kemenanggan sebanyak enam kali secara beruntun ini merupakan yang paling banyak didapatkan oleh tim NBA di awal musim 2023-2024 berjalan. Bahkan sang juara musim lalu Denver Nuggets baru mencatat lima kemenangan beruntun, dan terputus oleh satu kekalahan.

Kemenangan ini pula menunjukkan bahwa Sixers masih menjadi tim yang kokoh walaupun ditinggal oleh salah satu bintangnya, James Harden, yang memaksa pindah klub sebelum musim dimulai. Harden kini membela Los Angeles Clippers dan menderita dua kekalahan beruntun di dua laga pertamanya.

Dengan merekrut pelatih baru, 76ers mencoba lepas dari tekanan pahitnya pertandingan babak playoff musim lalu yang membuat mereka lebih awal terdepak, yaitu di babak semi final wilayah.

"Pelatih baru, sistem baru, banyak pemain baru, dan mencoba agar semua orang mendapatkan informasi terbaru. Kita lihat apa yang bisa kami lakukan," kata Embiid mengutip dari laman resmi NBA.

Philadelphia 76ers adalah satu-satunya tim di Wilayah Timur yang memiliki rekor 6 menang dan 1 kalah. Kekalahan 76ers didapatkan pada laga pembuka.

Sementara pemain baru Boston Celtics Kristaps Porzingis memimpin dengan 29 poin. Dan Derrick White yang kembali bermain setelah libur dua laga karena kelahiran putranya, mencetak 19 poin.

Selanjutnya, Celtics akan menjamu Brooklyn Nets pada Sabtu (11/11), dan 76ers akan menjalani laga turnamen dalam musim melawan Detroit Pistons pada hari yang sama.