Anggota DPR RI minta masyarakat Jangan lupakan perjuangan para pahlawan

id Agustiar Sabran,Ketua DAD Kalteng,Hari Pahlawan

Anggota DPR RI minta masyarakat Jangan lupakan perjuangan para pahlawan

Anggota DPR RI Agustiar Sabran. ANTARA/Adi Wibowo

Palangka Raya (ANTARA) - Anggota DPR RI daerah pemilihan (dapil) Kalimantan Tengah Agustiar Sabran mengingatkan sekaligus meminta kepada seluruh masyarakat di provinsi setempat, agar jangan pernah sekalipun lupakan perjuangan para pahlawan Indonesia.

"Karena perjuangan mereka lah kita bisa merasakan yang namanya kemerdekaan seperti sekarang ini," kata Agustiar Sabran di Palangka Raya, Jumat.

Agustiar Sabran yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Kalteng tersebut menuturkan, selain mengingat jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur pada peperangan, masyarakat bersama pemerintah setempat dapat terus mengembangkan pembangunan agar daerah-daerah terus maju.

Bahkan para generasi muda bangsa Indonesia, jangan pernah mau dijajah dengan kebodohan serta diadu domba oleh ulah negara-negara lain misalnya ajaran dari luar Indonesia dibawa sehingga membuat kegaduhan.

"Kemudian menimbulkan perpecahan antar sesama, karena saat ini yang paling ditakutkan bangsa ini adalah kehancuran yang diciptakan dari dalam negeri sendiri dengan berbagai hal dan isu yang berkembang di negeri kita," katanya.

Selain itu pula, Kakak kandung Gubernur Kalteng Agustiar sabran itu menambahkan, juga mendorong para pemerintah daerah di provinsi setempat agar bisa memacu pertumbuhan ekonomi demi terciptanya keadilan ekonomi ketimbang sosial antara warga di perkotaan dan pedesaan.

Ia juga menyinggung sejumlah perjuangan untuk memperoleh keadilan dalam berbagai sektor lainnya, contohnya seperti pendidikan, akses kesehatan, pekerjaan hingga kesetaraan.

Baca juga: Anggota DPR RI: Waspada bencana banjir di Kalteng

"Saya mengajak seluruh elemen bangsa agar terus bersatu padu untuk mengupayakan Indonesia yang berkeadilan di semua sektor untuk memastikan bahwa warisan perjuangan para pahlawan tidak akan sia-sia," demikian Agustiar Sabran.

Di Kalteng sejumlah instansi terkait untuk memperingati Hari Pahlawan, melakukan ziarah ke makam para pahlawan yang berada di daerahnya masing-masing.

Baca juga: Anggota DPR RI ajak masyarakat Kalteng proaktif sukseskan Pemilu 2024

Baca juga: Ketua DAD Kalteng ajak pemilih pemula sukseskan Pemilu 2024

Baca juga: Anggota DPR RI Asal Kalteng terima penghargaan KWP Award 2023