Golkar Pulang Pisau target pertahankan enam kursi DPRD

id Golkar Pulang Pisau target pertahankan enam kursi DPRD, kalteng, Pulang Pisau, edy oratowo

Golkar Pulang Pisau target pertahankan enam kursi DPRD

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Pulang Pisau, Edy Pratowo. ANTARA/Adi Waskito

Pulang Pisau (ANTARA) - Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Pulang Pisau Kalimantan Tengah Edy Pratowo mengatakan, mempertahankan sebanyak enam kursi di DPRD setempat, menjadi target yang ingin dicapai partai berlambang pohon beringin ini dalam Pemilu 2024.

“Minimal mempertahankan enam kursi. Maksimal bisa meraih delapan kursi,” kata Edy Pratowo di Pulang Pisau, Sabtu.

Edy Pratowo mengungkapkan kegiatan seperti pendidikan politik bagi calon legislatif (Caleg) dan fungsional partai yang dipusatkan di kabupaten setempat diharapkan bisa untuk mensosialisasikan kebijakan fungsionaris dan menjadi landasan untuk memenangkan Partai Golkar secara kolektif dan merapatkan barisan menghadapi Pileg, Pilpres dan Pilkada dalam Pemilu 2024 mendatang.

“Kita harapkan para calon legislatif bisa bergerak bersama-sama dan tidak berjalan individual untuk mencapai target tersebut dengan melihat segmen-segmen masyarakat yang belum tersentuh,” ucapnya. 

Terkait dengan koalisi gemuk Partai Golkar dalam Pilpres berpengaruh pada kebijakan dan kemenangan partai di daerah, Edy Pratowo menyebut menjadi langkah yang baik untuk mempersatukan pandangan dan pencapaian hasil yang maksimal.

Baca juga: Pj Bupati Pulang Pisau: Meneladani semangat pahlawan untuk membangun daerah

Tim pemenangan Pilpres di daerah, terang Edy Pratowo, juga sudah terbentuk untuk nantinya mengkampanyekan dan memenangkan calon presiden yang telah diusung. Banyaknya partai koalisi bersama Partai Golkar dirinya menilai sangat baik karena menjadi dukungan dari semua pihak khususnya dalam pemilihan kepala daerah yang juga digelar pada tahun 2024 mendatang.

Menurut Edy Pratowo, dengan dukungan koalisi dari partai-partai dalam Pilpres itu artinya dukungan di daerah juga semakin mengkristal untuk lebih bergerak solid dalam saling bekerjasama. 

“Kedepankan komunikasi dan saling berkoordinasi bekerja sama karena target menang adalah target kita semua sehingga perlu dibangun kolaborasi, kerjasama, dan gotong  royong kerja yang terstruktur untuk mampu mencapai target yang ditetapkan,” bebernya.

Meski Partai Golkar di Kabupaten Pulang Pisau menjadi pemenang yang sebelumnya bisa mengusung calon kepala daerah, Edy Pratowo sampai saat ini belum bersedia mengungkap siapa nama-nama yang digadang dan dipersiapkan untuk maju dalam kontestasi Pilkada Pulang Pisau 2024.

“Itu nanti, semua kader berpotensi,” demikian Edy Pratowo.

Baca juga: Bangkai ikan paus terdampar di pantai Cemantan Pulang Pisau

Baca juga: Pemprov Kalteng salurkan ratusan kambing bantu pengembangan peternakan

Baca juga: Ujaran kebencian oknum kepala desa di Pulang Pisau berakhir damai