Ederson tidak perkuat Brazil karena cedera di kualifikasi Piala Dunia

id Ederson ,kiper,manchester city,timnas brazil,kualifikasi piala dunia,2026

Ederson tidak perkuat Brazil  karena cedera  di kualifikasi Piala Dunia

Pemain Liverpool Mohamed Salah dihadang kiper Manchester City Ederson dalam laga lanjutan Liga Inggris di Anfield, Liverpool, Inggris, Minggu (16/10/2022). ANTARA FOTO/REUTERS/Phil Noble/foc.

Bandung (ANTARA) - Kiper Manchester City Ederson dipastikan tidak memperkuat Brazil pada kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Kolombia dan Argentina karena cedera kaki, demikian diumumkan Federasi Sepak Bola Brazil melalui laman resminya, Senin (13/11) waktu setempat.



Ederson mendapat cedera itu saat membela City melawan Chelsea yang berakhir imbang 4-4 pada pertandingan Liga Inggris yang dimainkan di Stamford Bridge, London, Minggu (12/11) silam.



Pelatih timnas Brazil Fernando Diniz telah memanggil kiper Athletico Paranaense, Beto, untuk pertandingan melawan Kolombia di Baranquilla yang akan dimainkan pada Kamis (16/11) serta laga kontra juara Piala Dunia Argentina pada Selasa (21/11) di Rio de Janeiro.



Argentina yang masih belum terkalahkan memuncaki klasemen Amerika Selatan dengan 12 poin setelah memainkan 12 pertandingan. Mereka unggul lima poin atas Venezuela, Brazil, dan Uruguay.



Brazil menang atas Bolivia dan Peru, namun ditahan imbang Venezuela dan kalah dari Uruguay.



Sebanyak enam tim dari Amerika Selatan akan lolos ke Piala Dunia 2026 yang digelar di Kanada, Meksiko, dan Amerika Serikat.