Sekda Gumas berharap kompetisi bola voli ajang memperkuat kebersamaan pendidik

id sekda gumas, gumas, kalteng, Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah, Richard

Sekda Gumas berharap kompetisi bola voli ajang memperkuat kebersamaan pendidik

Sekda Kabupaten Gunung Mas Richard melakukan servis tanda dibukanya pertandingan voli di Kuala Kurun, Selasa (21/11/2023). ANTARA/HO-Diskominfosantik Gunung Mas.

Kuala Kurun (ANTARA) - Sekretaris Daerah Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah, Richard menyambut baik pelaksanaan pertandingan voli antarsatuan pendidikan, yang digagas oleh Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kecamatan Kurun, 21-27 November 2023.

"Kepada seluruh peserta saya ingatkan agar senantiasa menumbuhkan bahkan memelihara rasa kebersamaan, serta memperkokoh persatuan dan kesatuan," kata Richard saat dihubungi awak media dari Kuala Kurun, Kamis.

Pertandingan voli dilakukan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 PGRI dan Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2023. Pertandingan ini bersifat hiburan dan apapun hasilnya harus dapat diterima oleh peserta.

Richard mengatakan bahwa kegiatan ini juga harapannya dapat meningkatkan eksistensi PGRI sebagai organisasi profesi guru yang kuat dan bermartabat, memperkokoh solidaritas dan kesetiakawanan anggota, serta meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada organisasi.

"Selamat ulang tahun kepada PGRI dan selamat HGN 2023. Momentum ini diharap akan memacu para guru untuk meningkatkan profesionalisme, sikap, mental dan komitmen mereka untuk selalu meningkatkan kualitas kompetensi diri," kata Sekda Gumas ini.

Sementara itu, Ketua panitia kegiatan, Mulyanto menyampaikan bahwa kegiatan ini diikuti oleh 20 tim campuran dan 13 tim putri. Anggota tim terdiri dari tenaga pendidik tingkat PAUD, TK, SD, SMP dan SMA sederajat di wilayah Kurun.

Baca juga: Wabup Gumas: Penetapan dan penegasan batas desa alami perkembangan

Adapun tujuan kegiatan ini yakni sebagai bentuk silaturahmi dan wadah berkumpul bagi para tenaga pendidik. Kegiatan ini diharap bisa menjadi agenda rutin dari program PGRI, serta diikuti oleh seluruh kecamatan di Gunung Mas.

Selain dalam rangka memeriahkan HUT PGRI dan HGN 2023, kegiatan ini juga memberi ruang bagi tenaga pendidik untuk tampil energik dalam membentuk karakteristik seorang guru.

"Semoga kegiatan ini dapat membangun semangat kekompakan, kebersamaan dan kekeluargaan, sehingga guru-guru dapat menggali potensi, kemampuan dan bakat dalam bidang olahraga," demikian Mulyanto.

Baca juga: Pemkab Gunung Mas ajukan Raperda Pendirian BUMD PDAM

Baca juga: Optimalkan deteksi stunting, 146 posyandu di Gumas mendapat bantuan alat antropometri

Baca juga: Sekda Gunung Mas: Kedepankan nilai-nilai antikorupsi