Pemkot Palangka Raya: Stok beras aman hingga Natal dan Tahun Baru 2024

id DPKUKMP Palangka Raya,Hadriansyah,Harga Bahan Pangan ,Stok Sembako ,Natal ,Tahun Baru

Pemkot Palangka Raya: Stok beras aman hingga Natal dan Tahun Baru 2024

Sekretaris DPKUKMP Kota Palangka Raya Hadriansyah. ANTARA/Adi Wibowo

Palangka Raya (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemkot) Palangka Raya melalui Dinas Perdagangan Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perindustrian (DPKUKMP) setempat, Kalimantan Tengah mengatakan stok beras aman hingga Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

Sekretaris DPKUKMP Kota Palangka Raya, Hadriansyah, di Palangka Raya, Jumat,  mengatakan stok beras saat ini di gudang Bulog Kalteng ada sekitar 20 ribu ton.

"Untuk beras kita insya Allah terjamin aman dan tidak kekurangan pada saat Natal dan Tahun Baru 2024 mendatang, di gudang Bulog Kalteng aman dan belum lagi di gudang pedagang beras di pasar tradisional juga aman," katanya.

Hadriansyah menuturkan, untuk distribusi beras dan bahan pangan yang didatangkan dari provinsi tetangga sampai saat ini juga masih lancar dan tidak ada hambatan apapun.

Sehingga harga beras di pasar tradisional Kota Palangka Raya, masih berada di harga yang normal meski ada kenaikan namun tidak terlalu signifikan.

"Persediaan bahan pangan di daerah kita pada intinya aman hingga akhir 2023. Harga beras Pangkoh/IR.64/IR.42 pada hari ini berada di harga Rp15.000 per kilogram, beberapa hari sebelumnya juga berada di harga yang sama," katanya.

Sementara ia menambahkan, untuk harga gula pasir sejak beberapa minggu lalu sudah mengalami kenaikan namun kenaikan nya juga masih berada di harga yang sangat wajar.

Untuk harga gula sesuai acuannya berada di harga Rp14.000  sampai 16.000 per kilogram. Tetapi harga di pasar tradisional yang dijual oleh pedagang berada di harga Rp17.000-18.000/kg.

"Yang jelas stok beras, gula dan minyak goreng di pasar tradisional kita aman, bahkan pasokan juga berjalan aman bahkan tidak ada halangan sehingga tidak mungkin daerah kita kekurangan stok bahan pangan," demikian sekretaris DPKUKMP Kota Palangka Raya.