Sambut natal 2023, Pemprov Kalteng siapkan berbagai acara

id natal pemprov, natal 2023, pemprov kalteng, kalteng, Kalimantan Tengah, DAD Kalteng, dan Persatuan Gereja Indonesia, PGI Kalteng

Sambut natal 2023, Pemprov Kalteng siapkan berbagai acara

Terlihat sejumlah pejabat dan Panitia Perayaan Natal Pemprov Kalteng mempersiapkan berbagai acara dalam menyambut natal tahun 2023 di Palangka Raya, kemarin. ANTARA/HO-Pemprov Kalteng.

Palangka Raya (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah bersama Dewan Adat Dayak (DAD) Kalteng dan Persatuan Gereja Indonesia (PGI) wilayah Kalteng, telah mempersiapkan berbagai acara dan meluncurkan photobooth beserta pohon natal, sebagai upaya menyambut perayaan natal tahun 2023.

Seluruh rangkaian perayaan natal yang akan dilaksanakan pada tahun itu terlebih dahulu diawali dengan doa syukur, kata Ketua Panitia Perayaan Natal Pemprov Kalteng Sutoyo melalui rilis di Palangka Raya, Minggu.

"Doa syukur itu sebagai bentuk pengharapan agar berbagai rencana perayaan natal tahun 2023 dapat berjalan lancar dan penuh dengan sukacita melimpah," ucapnya.

Dalam momentum bulan penuh sukacita ini, Pemprov kalteng menampilkan Photobooth dan Pohon Natal sebagai ikon sekaligus menyemarakan Natal Tahun 2023. Di mana photobooth ini tidak hanya berada di satu titik melainkan dua titik yakni GOR Serbaguna Indoor KM. 5 dan Taman Pasok Kameloh. 

Sutoyo yang juga Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kalteng itu pun berharap kepada masyarakat, khususnya umat kristiani yang ada di provinsi ini, menikmati dan memanfaatkan photobooth di dua tempat tersebut untuk berfoto layaknya seperti tahun-tahun sebelumnya di Bundaran Besar Kota Palangka Raya.

"Saya juga berharap dengan bantuan dari saudara terkasih semua bisa mengajak sanak saudara, keluarganya untuk sama-sama hadir pada perayaan Natal yang akan dilaksanakan tanggal 21 Desember 2023 supaya perayaan kita meriah," kata Sutoyo.

Sementara itu, Ketua Pembinaan Mental dan Kerohanian Bidang Agama Kristen Pemprov Kalteng, Leonard S Ampung Menyampaikan bahwa bulan Desember ini ada bulan penuh sukacita bagi umat kristiani dalam mempersiapkan diri, hati dan pikiran untuk bersaksi bahwa Tuhan telah hadir untuk menyelamatkan umat manusia.

Baca juga: Tiga program pemerintah berdampak positif jaga stabilitas harga beras di Kalteng

"Mari sama-sama kita isi dan dukung perayaan natal tahun ini yang telah dipersiapkan panitia" demikian Leonard.

Sebelumnya, Launching Rangkaian Kegiatan Natal, Photobooth dan Pohon Natal Tahun 2023 ditandai dengan penyalaan lampu natal oleh Sahli Gubernur, Herson B Aden bersama dengan Ketua Pembinaan Mental dan Kerohanian Bidang Agama Kristen Pemprov Kalteng, Leonard S Ampung.

Turut hadir Sahli Gubernur Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Kepala Bappedalitbang, Kepala Biro Administrasi Pimpinan, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Dinas ESDM serta pendeta-pendeta perwakilan dari PGI Wilayah Kalteng.

Baca juga: Pemkot Palangka Raya siapkan antisipasi inflasi jelang Natal-Tahun Baru

Baca juga: Amankan Natal dan Tahun Baru, Angkasa Pura II libatkan 1.000 personel

Baca juga: Dua jalan tol difungsikan untuk liburan Natal - Tahun Baru