Pajajaran Esports juara Liga 1 Esports Nasional 2023

id pajajaran esports,juara ,liga 1,esports nasional,2023

Pajajaran Esports  juara Liga 1 Esports Nasional 2023

Pertandingan grand final Liga 1 Esports Nasional 2023 antara Pajajaran Esports Bogor menghadapi Borneo FC Esports yang berlangsung di Mahaka Square, Jakarta, Minggu (03/12/2023). (ANTARA/FAJAR SATRIYO)

Jakarta (ANTARA) - Klub Pajajaran Esports Bogor menyabet gelar juara Liga 1 Esports Nasional 2023 nomor pertandingan Mobile Legends: Bang Bang usai mengandaskan perlawanan dari Borneo FC Esports di babak grand final.


Dalam pertandingan yang berlangsung di Mahaka Square, Jakarta, Minggu, Pajajaran Esports Bogor tak mengalami kesulitan yang berarti dengan menaklukkan Borneo FC Esports dengan skor 3-1.

Sementara di posisi ketiga ditempati oleh Team Gryffin Badung. Team Gryffin Badung harus mengakui keperkasaan Borneo FC Esports dalam pertandingan lower bracket final dengan skor 3-0.

Liga 1 Esports Nasional 2023 merupakan turnamen edisi pertama yang dirintis oleh Pengurus Besar Esports Seluruh Indonesia (PB ESI) dengan memperebutkan total hadiah sebesar 2 miliar Rupiah.



Sebagai juara pertama Liga 1 Esports Nasional 2023, Pajajaran Esports Bogor meraih total hadiah juara sebesar 380 juta rupiah dan hadiah babak play-off sebesar 225 juta Rupiah. Lalu Borneo FC Esports yang berstatus sebagai runner-up, mendapatkan total hadiah babak play-off sebesar 100 juta Rupiah. Sedangkan Team Gryffin Badung yang berada di peringkat ketiga mengantongi total hadiah babak play-off sebesar 75 juta Rupiah.

Dalam musim kompetisi ke depan, Liga 1 Esports Nasional 2023 kemungkinan besar akan memasukkan nomor perlombaan game lain selain Mobile Legends: Bang Bang dan memasukkan nomor gim lokal untuk mensejajarkan karya anak bangsa dengan gim internasional.

Selain itu di musim kompetisi selanjutnya, Liga 1 Esports Nasional juga akan menambah jumlah kota penyelenggara series. Sebelumnya Liga 1 series telah digelar di empat kota yakni Palembang, Pontianak, Surabaya dan Makassar. Dalam penyelenggaraan yang berlangsung di empat kota tersebut telah dihadiri oleh ribuan penggemar dengan rata-rata terdapat 3.000 penonton yang menonton langsung ke venue.