Komisi A ajak warga jaga kamtibmas jelang nataru 2024

id DPRD Palangka Raya, Kalimantan Tengah,Noorkhalis Ridha

Komisi A ajak warga jaga kamtibmas jelang nataru 2024

Anggota DPRD Kota Palangka Raya Noorkhalis Ridha. ANTARA/Adi Wibowo

Palangka Raya (ANTARA) - Sekretaris Komisi A DPRD Palangka Raya, Kalimantan Tengah Noorkhalis Ridha mengajak warga yang berada di daerah setempat, untuk dapat menjaga keamanan dan ketertiban (kamtibmas) menjelang Natal 2023 dan Tahun Baru (Nataru) 2024.

Pentingnya menjaga kamtibmas, kata politisi tersebut, mengingat saat ini sudah memasuki akhir tahun. Dimana masyarakat Kristiani akan menyongsong perayaan Natal dan selanjutnya menyambut tahun baru.

"Tentunya agar nataru berjalan aman, nyaman tanpa gangguan dari pihak manapun," kata Ridha, Kamis.

Baca juga: Pemkot Palangka Raya diminta jaga stabilitas bahan pokok di jelang Nataru 2024

Meskipun Kota Palangka Raya masih dalam situasi aman dan terkendali, namun masyarakat tetap harus waspada. Hal itu juga sejalan dengan harapan pemerintah bahwa setiap warga negara berhak dan memiliki kewajiban untuk menjaga dan menciptakan keamanan wilayahnya masing-masing.

"Selain sudah menjadi tugas pokok dari aparat keamanan, namun peran masyarakat menjaga kamtibmas akan lebih mampu menciptakan suatu wilayah aman dan kondusif," ujarnya.

Ridha juga menegaskan pentingnya, membangun harmonisasi sesama umat dan masyarakat luas akan terjalin melalui tolerasi tinggi. Salah satunya kokoh mengedepankan rasa persatuan dan kesatuan.

"Dengan menjunjung tinggi hal tersebut maka saya yakin dan percaya tidak ada yang mampu memecah belah persatuan kita semua," demikian Noorkhalis Ridha.

Baca juga: DPRD: Pj Wali Kota Palangka Raya harus mampu lanjutkan pembangunan