Pemkab Barsel raih penghargaan Smart City 2023 dari Kemenkominfo

id Pemkab Barsel raih penghargaan SmartCity 2023 dari Kemenkominfo, kalteng, barsel, Barito Selatan, kota cerdas, smart city

Pemkab Barsel raih penghargaan Smart City 2023 dari Kemenkominfo

Penjabat Bupati Barito Selatan, Deddy Winarwan saat menerima penghargaan beberapa waktu lalu. ANTARA/Istimewa

Buntok (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah mendapatkan penghargaan Smart City 2023 dari Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia.

Penjabat Bupati Barito Selatan, DR Deddy Winarwan mengatakan, penghargaan tersebut karena keikutsertaan dalam Program Gerakan Menuju Smart City 2023.

"Penghargaan ini diserahkan langsung Menteri Komunikasi dan Informatika, Budi Arie Setiadi kepada 50 Kabupaten/Kota di Indonesia pada Kamis (7/12) lalu," katanya dalam keterangan pers yang diterima, Selasa malam.

Dikatakannya, penghargaan ini menjadi kado terindah untuk seluruh pemangku kepentingan di Barito Selatan. Penghargaan ini juga tentu saja untuk memajukan kinerja pemerintah kabupaten untuk terus hadir dalam melayani masyarakat.

"Alhamdulillah, Pemerintah Kabupaten Barito Selatan bersama dengan pemerintah Kota Palangka Raya mewakili Kalimantan Tengah mendapatkan penghargaan dari Kementerian Kominfo tersebut," ucapnya.

Ia mengatakan, penghargaan tersebut dipersembahkan kepada masyarakat di kabupaten yang berjuluk Dahani Dahanai Tuntung Tulus.

Baca juga: RPJPD Barsel difokuskan pada lima sasaran utama pembangunan

"Penghargaan tersebut kami persembahkan kepada seluruh masyarakat dan kita harapkan kabupaten Barito Selatan terus maju dan berkembang," kata Deddy Winarwan.

Sementara Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kominfo Barito Selatan, Mario Aan menyampaikan, pada saat menerima penghargaan itu, Penjabat Bupati Barito Selatan didampingi Kepala Bappeda, Jaya Wardana dan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR), Ita Minarni.

Ia menyampaikan, penghargaan ini tentunya akan menjadi semangat dalam mengimplementasikan dokumen tersebut menuju Barito Selatan sebagai kota cerdas.

"Kita nantinya akan dibimbing untuk menyusun sebuah rencana pembangunan komprehensif berbasis enam dimensi kota cerdas, mulai dari smart governance, smart branding, smart economy, smart society, smart living, dan smart environment," jelasnya.

Ia mengatakan, dokumen Smart City ini, akan menjadi bagian dari perencanaan pembangunan di Kabupaten Barito Selatan menuju Barito Selatan sebagai kota cerdas.

Baca juga: Pemkab Barsel serahkan bonus atlet peraih medali Porprov XII Kalteng

Baca juga: Rifa'i berkomitmen perluas cakupan layanan Bank Kalteng Cabang Buntok

Baca juga: Sekda Barsel: MPP langkah inovatif ciptakan pelayanan efektif dan efisien