Rifa'i berkomitmen perluas cakupan layanan Bank Kalteng Cabang Buntok

id Rifa'i berkomitmen perluas cakupan layanan Bank Kalteng Cabang Buntok, kalteng, barsel, Barito selatan

Rifa'i berkomitmen perluas cakupan layanan Bank Kalteng Cabang Buntok

M. Rifa'i (Paling Kanan) berfoto bersama dengan Sekda dan Kepala Bank Kalteng Cabang Buntok yang lama dalam kegiatan pisah sambut kepala Bank Kalteng, di Buntok, Selasa (12/12/2023). ANTARA/Bayu Ilmiawan

Buntok (ANTARA) - Kepala Bank Kalteng Cabang Buntok, Kabupaten Barito Selatan yang baru, Muhammad Rifa'i berkomitmen akan memperluas cakupan layanan bank tersebut di wilayah setempat.

"Untuk memperluas cakupan, kita akan membangun kemitraan dengan sejumlah lembaga dan instansi di wilayah setempat," kata Rifa'i saat acara pisah sambut Kepala Bank Kalteng Cabang Buntok, Selasa.

Menurut dia, pihaknya juga rencananya akan membangun kemitraan dengan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang ada di daerah ini. Hal itu dalam upaya mendukung program Gubernur Kalimantan Tengah.

"Kita nantinya akan membangun kerjasama dengan dinas terkait untuk melaksanakan sejumlah pelatihan-pelatihan kepada masyarakat guna mendukung peningkatan pertumbuhan perekonomian daerah," ucapnya.

Dikatakannya, masyarakat yang sudah diberikan pelatihan itu nantinya akan diberikan modal, sehingga bisa membuka usaha.

"Dengan majunya UMKM itu, maka akan bisa meningkatkan perekonomian masyarakat di daerah ini," kata dia.

Baca juga: Sekda Barsel: MPP langkah inovatif ciptakan pelayanan efektif dan efisien
 

Rifa'i juga mengucapkan terima kasih kepada Kepala Bank Kalteng Cabang Buntok, Bambang Purwadi yang telah membangun pondasi untuk memperluas kemitraan dan menjadikan Bank Kalteng Cabang Buntok sebagai salah satu yang terdepan dalam memberikan layanan terbaik di daerah ini.

Sementara itu Sekretaris Daerah Barito Selatan, Eddy Purwanto mengucapkan selamat kepada M. Rifa'i sebagai Kepala Bank Kalteng cabang Buntok yang baru.

"Kami yakin dengan latar belakang dan pengalaman yang dimiliki, beliau mampu menjalankan tugas dengan baik dan menjaga keberlanjutan kinerja positif yang telah dibangun sebelumnya," kata dia.

Ia juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Bambang Purwadi kepala Bank Kalteng cabang Buntok yang lama atas dedikasinya selama ini.

"Kinerja beliau selama ini telah memberikan kontribusi yang sangat berarti, terutama dalam mendukung semua program kegiatan Pemerintah Kabupaten Barito Selatan, dan juga berkontribusi di dalam perkembangan ekonomi di daerah ini," kata dia.

Ia berharap, semoga Bambang Purwadi sukses dalam mengemban tugas baru sebagai Kepala Divisi Umum di Kantor Pusat Bank Kalteng di Palangka Raya.

Baca juga: PAW anggota DPRD Barito Selatan dari PKS resmi dilantik

Baca juga: KPU Barsel gelar jalan sehat tingkatkan partisipasi masyarakat dalam pemilu

Baca juga: DPRD apresiasi Pj Bupati Barsel dapat penghargaan dari Kementerian PAN-RB