Pj Bupati Barut serahkan bonus atlet dan pelatih sebesar Rp1,262 miliar

id bonus atlet barito utara,bonus atlet dan pelatih,porprov kalteng,2023,barito utara,kalteng

Pj Bupati Barut serahkan bonus atlet dan pelatih sebesar Rp1,262 miliar

Pj Bupati Barito Utara Muhlis menyerahkan bonus bagi atlet dan pelatih berprestasi pada ajang Porprov Kalteng 2023 di Muara Teweh, Sabtu (16/12/2023) malam.ANTARA/HO-Dinas Kominfosandi Barito Utara

Muara Teweh (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, menyerahkan bonus bagi atlet dan pelatih yang berprestasi pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XII Tahun 2023 di Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur pada Juli 2023 yang dialokasikan sebesar Rp1,262 miliar.

"Malam ini adalah malam yang sangat membanggakan untuk saya pribadi, terlebih masyarakat dan Pemkab Barito Utara, dan saya harapkan juga bagi bapak dan ibu semuanya, karena kita akan memberikan penghargaan kepada atlet dan pelatih yang berprestasi pada Porprov) Kalteng di Sampit," kata Penjabat Bupati Barito Utara Muhlis di Muara Teweh, Sabtu malam.

Pj Bupati juga berharap bapak dan ibu serta para atlet yang hadir di sini, dapat terus untuk selalu mempertahankan prestasi Kabupaten Barito Utara. 

“Saya juga berharap kepada KONI Barito Utara tidak henti-hentinya untuk terus membina dan mencari bakat atlet yang ada di Barito Utara,” kata dia. 

Pj Bupati juga mengatakan dengan hasil apapun yang didapatkan pada tahun ini tidak mematahkan semangat juang kita untuk meraih prestasi dibidang olah raga untuk kejuaraan olah raga di tahun-tahun selanjutnya. 

Muhlis juga mengharapkan para atlet tetap mempertahankan tradisi juara yang disematkan kepada Kabupaten Barito Utara semoga para pelatih dan atlet di daerah ini dapat selalu semangat, selalu sehat, dan selalu membawa hasil terbaik bagi Kabupaten Barito Utara sebagaimana motto “Iya Mulik Bengkang Turan” yakni pantang menyerah sebelum berhasil.

Lebih lanjut Pj Bupati Muhlis menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Barito Utara terus berupaya mendukung serta memberikan perhatian, khususnya bagi pembinaan para atlet melalui KONI dan juga peningkatan sarana prasarana olahraga. 

“Mudah-mudahan dengan dibagikannya penghargaan bagi atlet dan pelatih yang berprestasi dapat lebih menjadi motivasi bagi para pelatih dan atlet untuk memberikan yang terbaik bagi Kabupaten Barito Utara," ujarnya.

Ketua KONI Barito Utara El Ronny mengatakan pada Porprov Kalteng di Sampit, kontingen Barito Utara mendapat sebanyak 77 medali dari 20 cabang olahraga yang diikuti. Dari 77 medali tersebut terdiri dari 21 medali emas, 31 medali perak dan 25 medali perunggu.

"Pada malam hari ini kita akan membagikan bonus bagi atlet dan pelatih berprestasi pada Porprov Kalteng. Bonus yang akan diberikan berjumlah Rp1.262.000.000," kata El Ronny.
 
Menurut dia, ini mungkin rekor terbesar dalam pembagian bonus bagi atlet di daerah ini. Dirinya juga mengatakan, meskipun dalam Porprov Kalteng di Sampit beberapa waktu lalu Barito Utara mendapat urutan yang tidak sesuai dengan apa yang diharapkan.

Baca juga: Pemkab Barut sosialisasi penatausahaan pengelolaan barang milik daerah

Namun, katanya, pihaknya bangga karena menggunakan (membawa) atlet sendiri. Ini yang membanggakan, artinya prestasi yang diperoleh dan diukir merupakan jerih payah dan memang dari atlet sendiri tanpa ada atlet dari luar.

Dirinya juga berharap kepada para atlet tang berprestasi pada Porprov 2023 kali ini, dapat mempertahankan raihan medali emas yang sudah diperoleh. Dan untuk atlet yang memperoleh medali perak dan medali perunggu agar meningkatkan skil dan kemampuan serta pembinaan terhadap atlet muda yang menjadi cikal bakal penerus untuk dapat meraih prestasi yang lebih baik ke depannya pada setiap pergelaran Porprov. 

“Jadi KONI setiap tahun akan dilaksanakan kegiatan olahraga dari tingkat kecamatan. Mungkin hal itu harapan saya ke depan. Dan saya ucapkan terima kasih kepada kawan-kawan semua, dan mohon maaf dalam pelaksanaan ini banyak kekurangannya,” kata Ronny.

Baca juga: Pj Sekda Barut pimpin penyusunan capaian kinerja Pj Bupati

Baca juga: Tingkatkan pemilih, Pemkab Barut sosialisasi pendidikan politik Pemilu 2024

Baca juga: Tanggulangi longsor, Pj Bupati Barut tanam pohon di bantaran sungai