Polres Barsel dirikan pos terpadu pengamanan Nataru di tiga tempat

id polres buntok, pengamanan natal dan tahun baru, nataru, kalteng, kalimantan tengah

Polres Barsel dirikan pos terpadu pengamanan Nataru di tiga tempat

Kapolres Barito Selatan, AKBP Yusfandi Usman. (ANTARA/Bayu Ilmiawan)

Buntok (ANTARA) -
Polres Barito Selatan, Kalimantan Tengah mendirikan pos terpadu untuk pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2024 di tiga tempat.
 
Kapolres Barito Selatan, AKBP Yusfandi Usman usai acara gelar pasukan Operasi Lilin 2023 di Buntok, Kamis, mengatakan, tiga pos terpadu untuk pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru tersebut didirikan di tiga tempat yang berada di Kota Buntok.
 
"Tiga pos terpadu tersebut yakni di pos lalu lintas yang berada di simpang tiga Jalan Pahlawan, kemudian di Plaza Beringin dan di Bundaran Sanggu yang berdekatan dengan Rumah Jabatan Bupati Barito Selatan," jelasnya.

Baca juga: BPBD Barito Selatan tingkatkan kapasitas TRC-PB
 
Sedangkan jumlah personel Polres Barito Selatan yang akan diturunkan untuk pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru sebanyak 46 orang.
 
"Untuk pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru tersebut, kita bersama-sama pemerintah kabupaten yang terdiri dari Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan juga dari TNI serta unsur terkait lainnya di daerah ini," terangnya.
 
Pada kesempatan itu, Yusfandi Usman mengimbau kepada masyarakat di kabupaten yang berjuluk Dahani Dahanai Tuntung Tulus ini untuk bersama-sama terus menjaga kamtibmas agar tetap selalu kondusif.
 
"Hal itu untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada rekan-rekan kita yang merayakan Natal," tuturnya.
 
Acara gelar pasukan tersebut dihadiri Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) setempat.

Baca juga: Pelajar SMAN 3 Dusun Selatan ikuti pelatihan jurnalistik

Baca juga: Pemkab Barsel raih penghargaan Smart City 2023 dari Kemenkominfo