Ganas Annar MUI Pulang Pisau bentengi siswa dari bahaya narkoba

id pemkab pulang pisau, ganas annar mui pulang pisau, bahaya narkoba, perang terhadap narkoba, narkotika, pulpis, pulang pisau, Gerakan Nasional Anti Nar

Ganas Annar MUI Pulang Pisau bentengi siswa dari bahaya narkoba

Ketua MUI Kabupaten Pulang Pisau Ustad Suryadi memberikan arahan dan membuka sosialisasi bahaya narkoba dan upaya pencegahan yang dilaksanakan lembaga otonom Ganas Annar.  (ANTARA/Adi Waskito)

Pulang Pisau (ANTARA) -
Ketua Gerakan Nasional Anti Narkoba (Ganas Annar) Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah Ahmad Fadli Rahman mengatakan sosialisasi tentang bahaya narkoba terus digalakkan untuk membentengi siswa dari penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang.
 
“Membentengi anak-anak kita yang rentan dalam pergaulan agar tidak terjerumus narkoba melalui edukasi, telah menjadi tugas bersama,” kata Fadli Rahman di Pulang Pisau, Kamis.
 
Dia menyampaikan salah satunya dalam edukasi bahaya narkoba yang diberikan kepada peserta didik di MAN-1 Pulang Pisau, turut melibatkan pihak-pihak terkait seperti Kejaksaan Negeri setempat. 
 
Dijelaskannya kasus narkoba menjadi salah satu perkara yang masih tertinggi ditangani di kabupaten setempat sehingga diperlukan edukasi kepada siswa untuk memahami, ada aturan hukum terhadap penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang.

Baca juga: Pj Bupati Pulpis: Sinergitas pelaksanaan pembangunan harus terus ditingkatkan
 
Fadli Rahman menuturkan, Ganas Annar merupakan salah satu lembaga otonom dari MUI. Diharapkan keterlibatan lembaga yang baru dibentuk pada 2022 ini bisa meminimalisir terjadinya penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang khususnya di kalangan siswa.
 
“Kita harapkan para siswa yang mengikuti kegiatan ini bisa memberikan pengetahuan yang didapat kepada siswa lain, tentang bahaya narkoba maupun dampak hukum yang bisa didapatkan dari para pelakunya,” terang dia.
 
Menurutnya, pemahaman dan pengetahuan kepada para siswa tentang bahaya narkoba harus terus diberikan, sebagai upaya preventif pencegahan agar siswa tidak terjerumus kepada pergaulan yang bisa membawa dampak negatif. Selain itu membentuk karakter siswa untuk menjauhi narkoba melalui edukasi menjadi sasaran dan tujuan utama sosialisasi.
 
Kepala MAN-1 Pulang Pisau Muliani memberikan apresiasi atas kehadiran Ganas Annar lembaga otonom MUI yang ikut peduli dan memiliki orientasi untuk bersama-sama membentengi siswa dari bahaya narkoba. 
 
“Sosialisasi anti narkoba seperti ini salah satu upaya untuk mencegah penyebaran narkotika di peserta didik, serta memberikan keterampilan bagaimana cara mereka bisa menjauhi bahaya narkoba untuk membangun kehidupan dan masa depan yang lebih baik,” demikian Muliani.

Baca juga: Pemkab Pulang Pisau pelajari SPBE di Sumedang

Baca juga: Pulang Pisau awali Gerakan Tanam Padi bagian penanganan inflasi di Kalteng