Pj Bupati Pulpis: Sinergitas pelaksanaan pembangunan harus terus ditingkatkan

id Penjabat Bupati Pulang Pisau, Kalimantan Tengah, Nunu Andriani, Pulang Pisau, kalteng

Pj Bupati Pulpis: Sinergitas pelaksanaan pembangunan harus terus ditingkatkan

Pejabat Bupati Pulang Pisau Nunu Andriani menyerahkan DIPA kepada sejumlah pimpinan instansi vertikal di pemerintah setempat, Kamis (21/12/2023). ANTARA/ HO-Diskominfostandi Pulang Pisau.

Pulang Pisau (ANTARA) - Penjabat Bupati Pulang Pisau, Kalimantan Tengah, Nunu Andriani menyampaikan beberapa hal kepada pimpinan instansi vertikal di kabupaten setempat, usai melakukan penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan Daftar Alokasi Transfer ke Daerah (TKD).

"Penyerahan DIPA 2024 ini dilaksanakan agar pelaksanaan pembangunan dan pencairan anggaran di pusat maupun daerah, dapat segera memberikan manfaat nyata kepada seluruh masyarakat, khususnya di wilayah ini," kata Nunu Andriani di Pulang Pisau, Kamis.

Dirinya juga berharap pelaksanaan anggaran pendapatan dan belanja negara tahun anggaran 2024 dapat segera dilakukan lebih awal, sehingga dapat membantu mempercepat pemulihan ekonomi dan stimulus perekonomian di daerah. Terlebih, untuk penanganan inflasi di daerah dan untuk peningkatan pelayanan publik dengan tetap menjaga akuntabilitas, transparansi, dan tata kelola yang baik.

Dia mengatakan, dalam melaksanakan program kerja di Kabupaten Pulang Pisau, tentunya pemerintah setempat memerlukan dukungan dan kerja sama dari seluruh pemangku kepentingan, sehingga tujuan dari program tersebut dapat tercapai.

Baca juga: Pemkab Pulang Pisau pelajari SPBE di Sumedang

"Jadi, saya berharap sinergitas yang telah terjalin dengan baik selama ini, dapat terus terjaga dan semakin meningkat demi menuju Pulang Pisau yang inovatif, maju, berkeadilan dan sejahtera," kata Nunu.

Dikatakan, berbagai program kerja harus bisa menjaga pertumbuhan ekonomi di kabupaten setempat. Monitoring dan evaluasi belanja, baik dari pemerintah pusat dan daerah harus bisa lebih ditingkatkan dan tidak terlepas dari tata kelola yang baik dengan menerapkan secara konsisten peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

"Apa yang telah saya sampaikan dapat ditindaklanjuti dan dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab untuk perbaikan pelaksanaan pembangunan pada 2024 mendatang," demikian Nunu Andriani.

Baca juga: Pulang Pisau awali Gerakan Tanam Padi bagian penanganan inflasi di Kalteng

Baca juga: Pemkab Pulang Pisau perkuat kinerja Pokjanal Posyandu

Baca juga: Pemkab Pulang Pisau sebar pasar penyeimbang kendalikan harga jelang Nataru