Pj Bupati minta peran aktif masyarakat menjaga kondusivitas Kobar jelang pemilu

id Penjabat Bupati Kotawaringin Barat , Pj Bupati Kotawaringin Barat, Kobar, Kalimantan Tengah, Budi Santosa, Kotawaringin Barat, kalteng

Pj Bupati minta peran aktif masyarakat menjaga kondusivitas Kobar jelang pemilu

Pj Bupati Kotawaringin Barat Budi Santosa sampaikan Pemilu bukanlah ajang menciptakan permusuhan, namun sebagai momen untuk memilih pemimpin yang terbaik untuk daerah, Selasa (9/1/2024) ANTARA/Safitri RA.

Pangkalan Bun (ANTARA) - Penjabat (Pj) Bupati Kotawaringin Barat (Kobar), Kalimantan Tengah, Budi Santosa berharap sekaligus meminta peran aktif seluruh lapisan masyarakat di kabupaten setempat menjaga situasi tetap aman, agar suasana daerah ini tetap kondusif menjelang pemungutan suara pemilihan umum (Pemilu) yang dilaksanakan pada tanggal 14 Februari 2024.

"Kami berharap agar suasana kondusif yang sedang berlangsung dapat dijaga bersama. Elemen masyarakat dapat ikut berperan aktif dalam menciptakan Pemilu yang damai dan berintegritas," kata Budi Santosa di Pangkalan Bun, Selasa.

Dikatakan, sesuai dengan arahan dari Menteri Dalam Negeri, pemerintah daerah harus berkomitmen menjaga kondusivitas wilayah pada pemilu 2024.

"Untuk itu, mari kita bersama sama menjaga dan mempertahankan situasi yang sudah aman saat ini," ucapnya.

Dirinya juga menekankan, pentingnya netralitas Aparat Sipil Negara (ASN) di lingkup pemerintahan Kotawaringin Barat, dalam menghadapi pemilu 2024 ini. Masyarakat juga harapannya dapat menjaga persatuan, kekeluargaan di tengah perbedaan pendapat di tengah tahun politik.

"Beda pendapat boleh, namun kekeluargaan harus tetap terjaga. Pemilihan pemimpin adalah hak setiap warga, dan kita harus menjalankannya dengan sikap yang baik," kata Budi Santosa.

Baca juga: Dinkes harapkan peran aktif masyarakat mencegah penyebaran DBD di Kobar

Tidak hanya itu, Pj Bupati Kobar itu juga menyampaikan pentingnya edukasi kepada masyarakat, agar masyarakat sadar pemilihan pemimpin bukanlah ajang untuk menciptakan permusuhan, tapi ini adalah momen untuk memilih pemimpin yang terbaik untuk daerah kedepannya.

""Kita ingin pemilihan pemimpin dilaksanakan dengan damai dan penuh kedewasaan,  jangan sampai ada keributan, dan diharapkan kepada ASN untuk selalu menjaga netralitas demi terciptanya Pemilu yang adil dan berkualitas," demikian Budi Santosa.

Baca juga: Pj Bupati Kobar: Peningkatan fasilitas stadion sepak bola jadi prioritas pemkab

Baca juga: Kehadiran Citilink diharapkan berdampak positif terhadap perekonomian di Kobar

Baca juga: Pj Bupati Kobar: Fungsikan anggaran sesuai ketentuan dan sudah ditetapkan