Pj Bupati Kobar: Peningkatan fasilitas stadion sepak bola jadi prioritas pemkab

id Penjabat Bupati Kotawaringin Barat, Pj Bupati Kotawaringin Barat, Kobar, Kalimantan Tengah, Budi Santosa, Kotawaringin Barat, kobar, kalteng

Pj Bupati Kobar: Peningkatan fasilitas stadion sepak bola jadi prioritas pemkab

Pj Bupati Kobar saat silaturahmi dengan atlet Porprov sepakbola Kobar di Rumah jabatan Bupati, Jumat (5/1/2024). ANTARA/HO-Istimewa.

Pangkalan Bun (ANTARA) - Penjabat (Pj) Bupati Kotawaringin Barat (Kobar), Kalimantan Tengah, Budi Santosa menyatakan bahwa peningkatan fasilitas stadion yang ada di kabupaten ini, akan menjadi prioritas pemerintah daerah demi kemajuan olahraga sepak bola di wilayah ini.

"Kami telah berdiskusi dengan manager dan pelatih sepak bola Kobar. hasilnya adalah renovasi lapangan dan tribun Stadion Sport Center Pangkalan Bun perlu dilakukan tahun ini," kata Budi Santosa di Pangkalan Bun, Senin.

Dia pun menegaskan bahwa renovasi dan meningkatkan fasilitas stadion sport center di Pangkalan Bun, yang telah diusulkan pihaknya sebagai upaya untuk mendukung meningkatkan prestasi sepak bola.

"Harapan kami dengan Stadion bagus, fasilitas lengkap prestasi atlet kita juga akan meningkat," ucapnya.

Budi Santosa mengakui bahwa APBD Kobar tidaklah besar, dengan beragam program pembangunan di seluruh wilayah Kobar. Sehingga, pengelolaan APBD ini harus tepat dan fokus. Meski begitu, dirinya bersama jajaran pemkab Kobar akan mencoba menganggarkan renovasi stadion Sport Center itu pada Perubahan Anggaran.

"Meskipun anggaran terbatas, namun dengan manajemen yang efisien dan dana dialokasikan dengan bijak dalam proyek renovasi stadion, pasti impian fasilitas olahraga yang baik akan terwujud," ungkapnya.

Baca juga: Pj Bupati Kobar: Fungsikan anggaran sesuai ketentuan dan sudah ditetapkan

Menurut Pj Bupati Kobar ini, selain mendorong atlet untuk berprestasi, pemerintah juga memiliki tanggung jawab menyiapkan fasilitas sebaik mungkin. Untuk itu, dirinya mengajak pemain sepak bola kobar untuk terus semangat dalam memajukan sepak bola di Kabupaten Kobar.

"Teruslah berkembang, berlatih dengan sungguh-sungguh, mari bersama majukan olahraga sepak bola di Kobar, Tetaplah berproses agar menjadi pemain yang profesional," demikian Budi Santoso.

Baca juga: Pj Bupati Kobar sebut penggunaan KKPD tingkatkan keamanan dalam bertransaksi

Baca juga: Kobar menjadi kabupaten pertama di Kalteng menggunakan KKPD

Baca juga: DLH Kobar siapkan sembilan truk mengantisipasi sampah perayaan pergantian tahun