Andre Taulany kembali main film setelah 21 tahun absen

id Andre taulany,pasutri gaje,film indonesia

Andre Taulany kembali main film setelah 21 tahun absen

Jajaran pemain dan tim produksi film “Pasutri Gaje” serta Andre Taulany (memegang mik) saat hadir dalam acara peluncuran trailer resmi film “Pasutri Gaje” di Senayan Park, Jakarta Pusat, Minggu (14/1/2024). (ANTARA/Vinny Shoffa Salma)

Jakarta (ANTARA) - Aktor, pembawa acara, sekaligus penyanyi Andre Taulany kembali bermain film setelah 21 tahun absen, melalui proyek film "Pasutri Gaje".

“(Sudah) 21 tahun saya tidak bermain film lagi," kata Andre Taulany di Jakarta, Minggu.

Andre Taulany mengaku terakhir kali berakting pada film melalui "Kiamat Sudah Dekat". Pada film itu, dia menjadi pemeran utama.

Alasan utama Andre Taulany mau kembali ke dunia film adalah karena merasa tertantang. Apalagi sutradara Fajar Bustomi, yang mengarahkan film "Pasutri Gaje", menurut dia adalah sosok sutradara yang mengayomi dan dapat memandunya untuk berakting kembali.

Baca juga: Jadi kejutan, Andre Taulany nyanyi di konser Dewa 19

“Ternyata setelah saya tahu sutradaranya Mas Fajar Bustomi, saya langsung ‘oke’. Saya tahu Mas Fajar adalah sutradara yang sangat mengayomi,” kata Andre Taulany.

Selama proses syuting kemarin, Andre mendapat banyak kebebasan untuk memerankan karakter Pak Camat di film itu. Fajar pun memperbolehkan Andre untuk berkata di luar skenario, selama maksud dan tujuan dari alur cerita di film tersampaikan.

“Kalau dibilang nervous, sihnggak. Saya main saja natural, jadi, diajarin sama Fajar dan disuruh ‘suka-suka lu Pak Haji (Andre), main aja improvisasi silakan’,” kata sang aktor sekaligus komedian itu menirukan ucapan Fajar.

Film “Pasutri Gaje” dijadwalkan akan tayang serentak di bioskop Indonesia mulai 7 Februari 2023. Film drama komedi romantis itu dibintangi oleh Reza Rahadian, Bunga Citra Lestari, Andre Taulany, Kiky Saputri, dan deretan aktor serta aktris Tanah Air lainnya.