Pemkab Kobar serahkan hibah gedung rusunawa kepada RSSI Pangkalan Bun

id Pemkab Kobar serahkan hibah gedung rusunawa kepada RSSI Pangkalan Bun, kalteng, kobar, Kotawaringin barat

Pemkab Kobar serahkan hibah gedung rusunawa kepada RSSI Pangkalan Bun

Kadis PerkimĀ Kobar menandatangani serah terima hibah gedung rusunawa kepada RSSI Pangkalan Bun, Kamis (18/1/2024) ANTARA/RSSI Pangkalan Bun

Pangkalan BunĀ  (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah, menyerahkan hibah gedung rusunawa kepada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Imanuddin Pangkalan Bun.

"Penyerahan gedung tersebut sebagai bentuk dukungan Pemkab Kobar dalam upaya meningkatkan mutu pelayanan yang ada di Rumah Sakit Sultan Imanuddin (RSSI) Pangkalan Bun," kata Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Perkim) Edy Rahman di Pangkalan Bun, Senin.

Edy mengatakan, pelayanan kesehatan merupakan suatu langkah peningkatan kesejahteraan masyarakat dalam rangka meningkatkan kualitas sumber daya manusia.

"Salah satunya adalah tersedianya fasilitas pelayanan kesehatan yang merata," ucapnya.

Dia menyampaikan, dirinya berharap dengan diserahterimakan gedung rusunawa tersebut, dapat meningkatkan mutu pelayanan di RSSI Pangkalan Bun.

Baca juga: Pemkab Kobar dorong penguatan implementasi BLUD pada faskes

"Diharapkan dengan serah terima Gedung Rusunawa itu, bisa semakin meningkatkan mutu pelayanan rumah sakit baik itu dari segi pelayanan atau dari segi penunjang,” ungkapnya.

Sementara itu, Direktur Rumah Sakit Sultan Imanuddin Pangkalan Bun dr Fachrudin menyampaikan, ucapan terima kasih terhadap Pemkab Kobar.

Pihaknya berharap dengan diterimanya hibah gedung tersebut, dapat memacu semangat baru. Dengan begitu ke depannya RSSI Pangkalan Bun dapat terus meningkatkan pelayanan yang bermutu dan berkualitas kepada masyarakat.

"Dengan pemberian hibah ini diharapkan dapat terus meningkatkan kualitas mutu pelayanan RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun kepada masyarakat,” ungkapnya.

Penyerahan gedung tersebut dilaksanakan di ruang pertemuan RSSI lantai tiga, dan dihadiri oleh perwakilan dari BPKAD dan seluruh jajaran manajemen RSSI Pangkalan Bun belum lama ini.

Baca juga: Pemkab Kotawaringin Barat dukung penguatan tata kelola BUMD

Baca juga: KPU Kotawaringin Barat petakan kerawanan dalam pendistribusian logistik

Baca juga: Pemkab Kobar komitmen mendukung kelancaran pesta demokrasi 2024