Pj Bupati Barut serahkan bantuan banjir di dua kecamatan

id bantuan banjir,penjabat bupati,kecamatan teweh selatan,montallat,muhlis,barut,barito utara,kalteng

Pj Bupati Barut serahkan bantuan banjir di dua kecamatan

Pj Bupati Barito Utara Muhlis menyerahkan bantuan sembako secara simbolis kepada warga masyarakat yang terdampak banjir di dua Kecamatan, yaitu Desa Bintang Ninggi I Kecamatan Teweh Selatan dan Kecamatan Montallat, Selasa (23/1/2024).ANTARA/HO-Dinas Kominfosandi Barito Utara

Muara Teweh (ANTARA) - Penjabat Bupati Barito Utara, Kalimantan Tengah, Muhlis meninjau dan menyerahkan bantuan kepada warga masyarakat terdampak bencana banjir di dua Kecamatan yaitu Desa Bintang Ninggi I Kecamatan Teweh Selatan dan Kecamatan Montallat, Selasa.

Untuk warga yang terdampak bencana banjir diharapkan tidak patah semangat dikarenakan tidak bisa beraktivitas seperti biasanya.

"Informasi yang saya ketahui bahwa debit air sudah berangsur-angsur menurun tiap harinya, jadi kita bersama sama berdoa agar debit air semakin menurun dan warga pun dapat beraktivitas kembali seperti biasanya,” kata Muhlis.

Bantuan paket sembako diserahkan secara simbolis oleh Pj Bupati Muhlis bersama Ketua TP PKK Barito Utara dan lainnya.

Pada kesempatan itu Pj Bupati Muhlis mengimbau untuk seluruh warga yang terdampak banjir, agar selalu menjaga kesehatan, karena di saat seperti ini muncul berbagai macam penyakit salah satunya yaitu DBD.

“Saya minta juga untuk Dinas Kesehatan ataupun Puskesmas setempat untuk melihat dan memantau langsung kepada warga serta lingkungan sekitar pasca banjir,” kata dia lagi. 

Camat Montallat M Nugrabrianudin menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Barito Utara atas kecepatan pergerakan dan tanggap bencana banjir yang ada di wilayah Kabupaten Barito Utara.

Terima kasih banyak kepada Pemerintah kabupaten Barito Utara berserta jajaran, terutama untuk bapak Pj Bupati Barito Utara  Muhlis dan juga BPBD Barito Utara, Disdamkarmat Barito Utara. 

"Untuk Tim Dinas Kesehatan ataupun dari Puskesmas setempat, kami apresiasi karena sudah segera menanggapi laporan untuk mendirikan posko pengungsian maupun posko bantuan," kata Camat Montallat.