Sutoyo terpilih sebagai Ketua Asosiasi Futsal Kalimantan Tengah

id sutoyo terpilih ketua futsal kalteng, afp kalteng, futsal kalteng, pssi kalteng, kalteng, kalimantan tengah

Sutoyo terpilih sebagai Ketua Asosiasi Futsal Kalimantan Tengah

Sutoyo (empat dari kanan) terpilih sebagai Ketua AFP Kalimantan Tengah, Palangka Raya, Sabtu (27/1). (ANTARA/Dokumentasi Pribadi)

Palangka Raya (ANTARA) -
Sutoyo terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Kalimantan Tengah periode 2024-2028 melalui pelaksanaan kongres luar biasa.
 
"Terima kasih atas kepercayaan rekan-rekan Asosiasi Futsal Kabupaten (AFK) dan klub yang menunjuk saya secara pribadi sebagai nahkoda futsal Kalimantan Tengah," kata Sutoyo di Palangka Raya, Sabtu.
 
Sutoyo mengatakan dengan terpilihnya ia sebagai ketua, maka dalam beberapa hari ke depan akan dilaksanakan penunjukan kepengurusan.
 
Dirinya berkomitmen untuk bergerak cepat dengan misi bersama yakni membangun futsal Kalimantan Tengah agar bangkit dan berprestasi.

Baca juga: Gerakan Pangan Murah Pemprov Kalteng di Kapuas disambut antusias masyarakat
 
Pihaknya siap berkolaborasi dan bersinergi bersama pemerintah provinsi, kabupaten dan kota, serta KONI hingga Asprov PSSI Kalimantan Tengah.
 
"Semua akan kita lakukan dengan semangat bersama dalam upaya meningkatkan kualitas SDM dan atlet futsal di Kalimantan Tengah," tegasnya.
 
Sutoyo terpilih dalam pelaksanaan kongres luar biasa setelah melaksanakan kongres biasa, dengan agenda pemilihan Ketua AFP Kalimantan Tengah sekaligus rapat koordinasi membahas program kerja 2024, di antaranya Liga Futsal Nusantara skala kabupaten hingga provinsi untuk menuju nasional.

Baca juga: BPBD Kotim terima hibah kendaraan dan peralatan pemadam dari provinsi
 
Sebelumnya Sekum Asprov PSSI Sigit Widodo mengatakan, pelaksanaan kongres luar biasa yang dilaksanakan AFP sudah berjalan baik dan luar biasa.
 
“Dengan semangat futsal mari kita bangun dan tingkatkan aktivitas futal di Kalteng, menuju Porprov 2026, Pra PON 2027 dan PON 2028," ucapnya.
 
Dia mengajak segenap jajaran pengurus dan lainnya untuk membangun pondasi futsal sejak dini. Melalui sinergi AFP dan PSSI, maka futsal mampu bangkit serta mengukir prestasi.