Hindia berkesempatan kenalkan musiknya di Jepang

id Hindia,Hindia Live Japan

Hindia berkesempatan kenalkan musiknya di Jepang

Musisi Hindia. (ANTARA/HO-Creathink Publicist)

Jakarta (ANTARA) - Solois Baskara Putra, yang lebih dikenal sebagai Hindia, bulan ini berkesempatan memperkenalkan musiknya di Jepang.

Menurut siaran pers dari agensi humas Creathink Publicist di Jakarta, Kamis, Hindia akan tampil dalam pertunjukan bertajuk "Hindia Live Japan" di Jepang dari 20 sampai 26 Februari 2024.

Bersama kelompok musisi Blue Valley Radio yang menemaninya sejak akhir 2022, Hindia akan tampil di Kota Osaka pada 20 Februari dan Kota Tokyo pada 21 dan 26 Februari.

"Gue enggak menyangka bisa main di Jepang. Tiba-tiba ada tiga titik, tiba-tiba teman-teman gue yang orang Jepang ingin nonton," kata Hindia.

"Senang dikasih kesempatan untuk main di sana, padahal gue enggak ada lagu bahasa Inggris, apalagi bahasa Jepang," katanya.

Baca juga: Hindia rilis bagian kedua dari album "Lagipula Hidup akan Berakhir"
Baca juga: Hindia ungkap rasa tidak percaya diri lewat single "Perkara Tubuh"

"Hindia Live in Japan" akan menampilkan repertoar dari album "Menari dengan Bayangan" (2019) dan "Lagipula Hidup Akan Berakhir" (2023).

"Lagu-lagu yang dipilih adalah yang lebih bisa berbicara secara universal. Jadi, fokusnya bukan ke liriknya, tapi, ke format dan komposisi lagunya," kata Hindia.

"Hindia Live in Japan" akan melibatkan musisi lokal Jepang seperti um-hum, luv, CRAZY Blues, dan Geloomy di Osaka serta Leila, Drowning in Minagawa, Millet, AoAu, Uncurtain, Mellow Youth, dan luvis di Tokyo.

Pertunjukan di Jepang bukan pertunjukan luar negeri pertama bagi Hindia. Solois itu dalam dua tahun belakangan telah tampil di Singapura, Malaysia, Taiwan, dan Australia.