Genre Indonesia diharapkan jadi penggerak kebangkitan remaja Gunung Mas

id Gunung Mas, kalteng, gumas, Gunung Mas, kesehatan

Genre Indonesia diharapkan jadi penggerak kebangkitan remaja Gunung Mas

Bupati Gunung Mas yang juga selaku Ayah Genre Kalteng Jaya S Monong melantik pengurus Genre Gunung Mas periode 2023-2025 di Kuala Kurun, Kamis (15/2/2024). ANTARA/Chandra

Kuala Kurun (ANTARA) - Bupati Gunung Mas yang juga selaku Ayah Generasi Berencana (Genre) Provinsi Kalimantan Tengah, Jaya S Monong berharap Genre Indonesia cabang kabupaten setempat dapat menjadi penggerak kebangkitan remaja di daerah itu.

“Dengan terbentuknya Genre Gunung Mas saya harap remaja kita bangkit menjadi remaja yang kreatif, inovatif, dan berencana,” ucapnya usai melantik pengurus Genre Gunung Mas periode 2023-2025 di Kuala Kurun, Kamis.

Dia menyebut, salah satu visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Gunung Mas adalah smart human resources atau sumber daya manusia (SDM) yang unggul, pintar dan bermoral.

Keberadaan Genre Gunung Mas diharapkan dapat membantu pemerintah dalam mengembangkan karakter remaja yang baik, yang menjauhi pernikahan dini, menjauhi seks pranikah, serta menjauhi narkotika dan obat-obatan terlarang.

Orang nomor satu di lingkup Pemerintah Kabupaten Gunung Mas itu secara khusus memberi perhatian khusus terhadap kasus pernikahan usia dini, seks pranikah, dan penggunaan narkoba.

Baca juga: Gen Z di Gunung Mas gunakan hak pilih sesuai hati nurani

“Oleh sebab itu, perencanaan masa depan remaja perlu menjadi perhatian serius bagi kita bersama, karena kualitas bangsa ditentukan oleh kualitas generasi penerusnya,” kata dia.

Dia pun mengajak seluruh pemangku kepentingan, untuk bersama-sama mendukung pengurus Genre Gunung Mas dalam menjalankan program kerja periode 2023-2025.

“Dengan doa dan harapan, segala upaya yang kita lakukan dapat meningkatkan kualitas remaja di masa kini, mempersiapkan generasi muda yang tegar dan siap dalam menciptakan keluarga yang berkualitas, sehat dan sejahtera,” demikian Jaya.

Adapun susunan pengurus inti Genre Gunung Mas periode 2023-2025 sebagai ketua yakni Nadia Afifah, wakil ketua Eva Wahyuni, sekretaris Noferdy Admajaya, dan bendahara Fiona Anggreni.

Selanjutnya ada sejumlah ketua biro dan anggota biro yakni biro perencanaan dan pengembangan, biro teknologi dan informasi, biro kerja sama, dan biro store.

Baca juga: Bawaslu Gumas belum ada menerima laporan pelanggaran Pemilu 2024

Baca juga: Lansia di Gunung Mas semangat datang ke TPS gunakan hak pilih

Baca juga: Pemkab perhatikan kesehatan anggota KPPS di Gunung Mas