Patih Herman pimpin PBVSI Barito Utara 2024-2028

id pbvsi barito utara,bola voli,koni,barito utara,kalteng,muskab

Patih Herman pimpin PBVSI Barito Utara 2024-2028

Ketua terpilih secara aklamasi Patih Herman AB pada Muskab PBVSI Kabupaten Barito Utara memberikan sambutannya usai kegiatan di Muara Teweh, Kamis (7/3/2024).ANTARA/Dokumen Pribadi

Muara Teweh (ANTARA) - Patih Herman AB terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, periode 2024-2028 pada Musyawarah Kabupaten (Muskab) PBVSI 2024.
 
"Terima kasih atas dipilihnya saya sebagai ketua PBVSI untuk periode 2024-2028. Semoga saya bisa mengemban tugas untuk ke depannya," kata Patih Herman usai Muskab PBVSI Barito Utara di Muara Teweh, Kamis.

Dalam muskab yang berlangsung di aula KONI Barito Utara tersebut diikuti 18 klub bola voli se- Barito Utara.

“Ini merupakan periode pertama saya akan memimpin PBVSI Barito Utara. Masih banyak pekerjaan yang harus diselesaikan. Terutama di dalam memajukan pembinaan bola voli di kabupaten Barito Utara,” kata Atink panggilan akrab Patih Herman AB ini.

Pada kesempatan itu juga Atink menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan dan kepercayaan yang diberikan untuk mengemban amanah sebagai Ketua Umum PBVSI Barito Utara.

Dia juga memberikan apresiasi atas kontribusi dan pencapaian prestasi pengurus lama semoga menjadi motivasi  untuk berkembang lebih baik.

"Insya Allah siap menjalankan tugas utnuk dapat memajukan PBVSI ke depan dengan program dan perencanaan guna persiapan atlet yang siap tanding untuk beberapa even besar seperti Porkab dan Porprov dengan pelatihan dan turnamen tahunan seperti Barito Utara Cup, PBVSI Cup atau AHY Cup,” kata Atink.

Sebelumnya, ada dua calon kandidat yang masuk dalam bursa pencalonan ketua PBVSI Kabupaten Barito Utara, yaitu Tomy Silvanus dan Patih Herman AB. 

Namun setelah muskab akan dimulai, calon ketua Tomy Silvanus menelpon ketua panitia pelaksana yang juga Sekretaris PBVSI, Budi H Sibu bahwa dirinya mengundurkan diri sebagai calon ketua PBVSI.

Dari 18 klub bola voli yang ada di Kabupaten Barito Utara, Patih Herman AB mendapat dukungan 15 klub bola voli.

Patih Herman AB merupakan salah satu calon legislatif (Caleg) DPRD Kabupaten Barito Utara terpilih yang ikut dalam kontestan Pemilu 2024 di Daerah Pemilihan (Dapil) I Barito Utara dari Partai Demokrat.  

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Barito Utara Dedy Suryana menyampaikan ucapan terima kasih kepada pengurus PBVSI setempat yang telah melaksanakan dan menjalankan organisasi dengan baik.

“Hari ini kita melaksanakan muskab PBVSI di mana kepengurusan periode 2020-2024 telah berakhir pada Februari. Dan pada hari ini juga saya selaku Ketua KONI mengundang calon pengurus Judo,” kata Dedy.

Jadi kata dia kita di Kabupaten Barito Utara ini akan membentuk cabang olahraga baru yaitu cabang Judo, dan secara khusus pada hari ini dirinya meminta agar berhadir di sini untuk mengikuti jalannya muskab PBVSI. 

“Harapannya nanti pada saat pembentukan pengurus Judo juga mengikuti. Karena saya anggap pengurus PBVSI ini yang terbaik untuk pelaksanaan Muskabnya,” kata Dedy.

Dirinya juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada pengurus lama yang nanti akan segera berakhir. Di mana pada saat Porprov beberapa waktu lalu cabor bola voli mendapatkan medali perak untuk voli pantai dan medali perunggu untuk voli putri.

“Ini merupakan suatu pencapaian yang sangat luar biasa, karena persiapan yang disiapkan untuk cabor voli tersebut sangat minim dalam mengikuti porprov. Ini sangat luar biasa, karena bisa mendapatkan medali,” kata dia.