Leverkusen masih tak terkalahkan usai imbangi Qarabag

id Bayer Leverkusen,Qarabag,imbang,liga europa,leg pertama

Leverkusen  masih tak terkalahkan usai imbangi Qarabag

Para pemain Bayer Leverkusen merayakan gol mereka dalam pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Europa antara Qarabag FK dan Bayer 04 Leverkusen di Tofiq Bahramov Republican Stadium di Baku, Azerbaijan, pada 7 Maret 2024. (AFP/GIORGI ARJEVANIDZE)

Jakarta (ANTARA) - Bayer Leverkusen terus melanjutkan catatan tidak terkalahkan musim ini setelah bermain imbang 2-2 melawan Qarabag dalam pertandingan leg pertama 16 besar Liga Europa di Tofiq Bahramov Republican Stadium pada Jumat dini hari WIB.


Tuan rumah sempat unggul dua gol berkat Yassine Benzia dan Juniho. Leverkusen memperkecil ketertinggalan lewat gol Florian Wirtz sebelum Patrik Schich memaksa laga berakhir imbang dengan golnya.

Leverkusen merotasi beberapa pemain intinya dengan menyisakan Alex Grimaldo dan Jonathan Tah.

Tim tamu langsung ditekan Qarabag sejak menit awal, bahkan Leverkusen tertinggal sejak menit ke-26.

Juninho mengecoh Tah sebelum mengirimkan umpan kepada Yassine Benzia yang dengan mudah menembak bola ke pojok atas gawang Leverkusen yang dijaga  Matej Kovar.

Gol itu semakin memacu semangat klubAzerbaijan itu untuk makin menyerang guna  mencari gol kedua. Hasilnya pada menit akhir injury time babak pertama, Qarabag menggandakan keunggulan 2-0.



Juninho kini yang mencatatkan namanya di papan skor setelah menggiring bola ke kotak penalti. Tinggal berhadapan dengan Kovar, Juninho mengecohnya sebelum menceploskan bola ke gawang.

Tertinggal 0-2, Leverkusen mengubah  strategi pada babak kedua. Pelatih Xabi memasukkan Florian Wirtz dan Granit Xhaka.

Pergantian itu membuahkan hasil karena Wirtz mencetak gol yang memperkecil kedudukan menjadi 1-2 pada menit ke-70. Mendapat umpan tarik, Wirtz kemudian mencungkil bola di depan kiper dan masuk gawang lawan.

Leverkusen terus menekan Qarabag sampai berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-92 yang dicetak oleh Patrick Schick.

Robert Andrich melepaskan umpan silang yang disambut sundulan Schick yang gagal dihalau bola kiper tuan rumah Andrey Lunev. Skor 2-2 menutup laga antara Qarabag melawan Bayer Leverkusen.

Laga leg kedua akan digelar di markas Leverkusen di BayArena pekan depan.