Pemkab alokasikan dana pembangunan untuk Teweh Baru Rp4,5 miliar

id safari ramadhan,teweh baru,dana pembangunan ,penjabat bupati ,barito utara,kalteng

Pemkab alokasikan dana pembangunan untuk Teweh Baru Rp4,5 miliar

Pj Bupati Barito Utara Muhlis menyerahkan daftar dana pembangunan kepada Camat Teweh Baru Joni safari ramadhan hari pertama di Masjid Jami Darultaqwa Kelurahan Jambu,Kecamatan Teweh Baru, Senin (18/3/2024).ANTARA/Dokumen Pribadi

Muara Teweh (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, pada 2024 mengalokasikan dana untuk program pembangunan untuk Kecamatan Teweh Baru sekitar Rp4,5 miliar.

Dana di Kecamatan Teweh Baru tersebut untuk pembangunan gedung serba guna yang dapat digunakan sebagai sarana olahraga maupun pertemuan bagi masyarakat, kemudian pembangunan tempat rumah ibadah seperti masjid, gereja, balai basarah, ada juga dalam bentuk ambulans.

“Saya berharap dengan nanti dibangunnya gedung serba guna yang dapat digunakan sebagai sarana olahraga maupun pertemuan bagi masyarakat, bisa menjadi salah satu tempat untuk pembinaan bibit-bibit atlet yang berasal dari Kecamatan Teweh Baru untuk mengharumkan Kabupaten Barito Utara,” kata Penjabat Bupati Barito Utara Muhlis saat Safari Ramadhan di Masjid Darul Taqwa Kelurahan Jambu, Senin. 

Muhlis pada kesempatan itu menyampaikan salah satu wujud perhatian pemerintah, dalam rangka menyukseskan pembangunan di bidang keagamaan di mana setiap tahunnya pemerintah kabupaten juga selalu mengalokasikan dana untuk kegiatan keagamaan baik untuk pembangunan rumah ibadah  maupun pembinaan umat beragama ataupun kegiatan lainnya.

Dia mengajak seluruh umat Islam di Kabupaten Barito Utara khususnya warga masyarakat di Kelurahan Jambu Kecamatan Teweh Baru untuk menjalankan bulan suci Ramadhan 1445 H dengan penuh syukur, dan dalam nuansa persaudaraan yang rukun dan damai. 

“Mengiringi nuansa kebahagiaan ini, saya mengajak seluruh umat Islam di Kabupaten Barito Utara khususnya warga masyarakat di Kelurahan Jambu untuk menjalankan bulan suci Ramadhan dengan penuh syukur, dan dalam nuansa persaudaraan yang rukun dan damai,” kata Muhlis.

Kegiatan itu dihadiri Wakil Ketua II DPRD Kalteng  Jimmy Carter, unsur FKPD, Ketua Pengadilan Agama, Ketua Pengadilan Negeri, asisten sekda, kepala perangkat daerah, tokoh agama, tokoh masyarakat, penceramah Ustadz H Marjuan dan undangan lainnya.