Puluhan polisi di Palangka Raya amankan ibadah Kenaikan Yesus Kristus

id Puluhan Personel Palangka Raya ,Palangka Raya,Kalteng ,Kapolresta Palangka Raya Kombes Pol Budi Santosa,Puluhan polisi di Palangka Raya amankan ibadah

Puluhan polisi di Palangka Raya amankan ibadah Kenaikan Yesus Kristus

Personel Polresta Palangka Raya melaksanakan kegiatan pengamanan di setiap gereja yang ada di daerah setempat saat umat Kristiani melaksanakan ibadah hari Kenaikan Yesus Kristus, Kamis (9/5/2024). ANTARA/Humas Polresta Palangka Raya

Palangka Raya (ANTARA) - Puluhan personel Polresta Palangka Raya, Kalimantan Tengah dilibatkan dalam pengamanan jalannya ibadah Kenaikan Yesus Kristus di setiap gereja yang ada di daerah setempat.

"Kegiatan ini dilaksanakan untuk menjaga keamanan dan kelancaran jalannya ibadah Kenaikan Yesus Kristus yang dilaksanakan di seluruh gereja yang ada di kota setempat," kata  Kapolresta Palangka Raya Kombes Pol Budi Santosa di Palangka Raya, Kamis.

Menurut dia, sebanyak 74 personel Polri dikerahkan untuk melaksanakan tugas pengamanan pada 22 gereja yang ada di Kota Palangka Raya yang menggelar ibadah hari Kenaikan Yesus Kristus bagi umat Kristiani.

Tugas pengamanan tersebut, katanya, dilakukan sebagai upaya untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) selama berjalannya ibadah hari Kenaikan Yesus Kristus pada wilayah Polresta Palangka Raya.

Dengan terjaganya situasi kamtibmas, maka diharapkan dapat mengantisipasi segala bentuk kerawanan maupun gangguan situasi kamtibmas yang berpotensi terjadi agar ibadah bisa berjalan dengan aman dan kondusif mulai dari awal hingga akhir.

"Sampai saat ini kondisi Kota Palangka Raya juga masih aman dan tidak ada gangguan kamtibmas. Bahkan umat Kristiani yang melaksanakan ibadah juga berjalan dengan hikmat," ucapnya.

Ditambahkan Kapolresta Palangka Raya, personelnya yang saat ini piket juga tetap melaksanakan patroli ke sejumlah daerah-daerah yang dianggap rawan terjadi tindak kriminalitas.

Bahkan, personel Polresta Palangka Raya juga tetap memberikan imbauan kepada masyarakat agar tetap mewaspadai terkait aksi pencurian di komplek perumahan.

"Meskipun daerah kita kondusif kamtibmasnya, namun masyarakat tetap waspada terhadap aksi pencurian di kompleks perumahan jangan sampai ada pelaku kejahatan yang beraksi sehingga membuat resah masyarakat setempat," demikian perwira Polri berpangkat melati tiga itu.