Pembangunan sektor pariwisata di Seruyan perlu dipacu

id dprd seruyan, kuala pembuang

Pembangunan sektor pariwisata di Seruyan perlu dipacu

Anggota DPRD Seruyan Argiansyah. (ANTARA/Dokumentasi Pribadi)

Kuala Pembuang (ANTARA) - Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah terus mendorong pemerintah setempat terus memacu pembangunan pada berbagai sektor.

"Salah satu hal yang bisa dilakukan yaitu terhadap penggalian potensi Pendapatan Asli Daerah (PAD) di sektor wisata yang ada di Seruyan," ujar Anggota DPRD Kabupaten Seruyan Ardiansyah di Kuala Pembuang, Selasa.

Hal ini dikarenakan pariwisata di Seruyan merupakan salah satu sektor paling potensial untuk dikembangkan serta menghasilkan bagi daerah maupun masyarakat.

“Pemerintah kabupaten kami harap agar bisa memaksimalkan galian PAD pada sektor pariwisata, tujuannya dalam rangka upaya meningkatkan pertumbuhan pembangunan,” ujarnya.

Wakil Rakyat ini mengakui jika semua potensi PAD harus dimaksimalkan baik dalam penagihan atau retribusinya, termasuk juga salah satunya terhadap tempat-tempat wisata di Kabupaten Seruyan yang dinilai mempunyai potensi.

Kendati demikian, Ardiansyah juga menambahkan bahwa, di wilayah Kabupaten Seruyan ini memiliki banyak tempat wisata, baik itu wisata alam maupun budaya, sehingga sudah semestinya bisa menjadi pemasukan terbesar dalam pendapatan daerah. 

"Kami berharap agar pengelolaan sektor wisata ini bisa maksimal, karena kami nilai penting sehingga pengelolaannya harus bisa lebih baik lagi sebagaimana mestinya," harapnya.