Anggota DPRD Katingan Aldy tutup usia

id Anggota DPRD Katingan Aldytutup usia, kalteng, dprd katingan, Katingan

Anggota DPRD Katingan Aldy tutup usia

Ketua DPRD Katingan Marwan Susanto dan anggota dewan saat mengangkat peti almarhum Aldy untuk mengantarkan ke tempat peristirahatan terakhir, setelah dishalatkan di masjid, Senin (21/5/2024). ANTARA/Naslee

Kasongan (ANTARA) - Salah satu anggota DPRD Kabupaten Katingan, Kalimantan Tengah aktif periode 2019-2024, Aldy A bin Atel tutup usia sehingga meninggalkan duka bagi keluarga serta jajaran pemerintahan di kabupaten setempat.

"Kami pimpinan dan seluruh anggota DPRD Kabupaten Katingan menyampaikan ucapan duka cita sedalam dalamnya," kata Ketua DPRD Kabupaten Katingan Marwan Susanto, di Kasongan, Senin.

Dia mengatakan, almarhum Aldy merupakan sosok yang sangat luar biasa dalam persahabatan. Dalam pelaksanaan tugas dan kesehariannya, almarhum juga dikenal sangat baik.

"Kami pimpinan dan seluruh anggota DPRD menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh keluarga, jika selama bersama-sama baik dalam menjalankan tugas maupun di luar tugas, ada hal-hal kurang berkenan," katanya.

Untuk selanjutnya, DPRD menyerahkan sepenuhnya prosesi pemakaman kepada pihak keluarga.

Penjabat Bupati Katingan Saiful, melalui Asisten II Setda Kabupaten Katingan, Eka Suryadilaga menyampaikan atas nama Pemerintah Kabupaten Katingan dan seluruh Organisasi Perangkat Daerah turut bela sungkawa yang sangat mendalam atas meninggal dunia Aldy.

Baca juga: Bupati Katingan ingatkan JCH patuhi petugas

“Kita mengenal almarhum sebagai orang yang baik. Semoga kebaikan beliau semasa hidup, menjadi amal ibadah yang diterima Allah subhanahu wa ta'ala," katanya.

Almarhum berpulang pada usia pada 56 tahun dan dimakamkan di TPU Muslim Kereng Humbang Kota Kasongan.

Almarhum lahir di Petak Bahandang, 12 Maret 1968. Almarhum menjabat sebagai anggota DPRD Katingan periode 2014-2019 dan periode 2019-2024.

Saat Pemilu Legislatif Tahun 2024, Aldy A kembali terpilih sebagai anggota dewan dari Daerah Pemilihan Katingan II yang meliputi wilayah Kecamatan Tasik Payawan, Kamipang, Mendawai dan Katingan Kuala.

Sebelumnya Aldy tergelincir di kamar mandi dengan posisi tertelungkup. Akibat kejadian itu, Aldy akhirnya dibawa ke RSUD Mas Amsyar Kasongan dan sekitar pukul 09.59 WIB dinyatakan meninggal dunia.

Saat pengantaran ke tempat peristirahatan terakhir Almarhum, nampak hadir Ketua DPRD Katingan Marwan Susanto, beserta sejumlah anggota dewan lainnya dan Asisten II Setda Kabupaten Katingan, Eka Suryadilaga.

Kemudian banyak pula keluarga, sanak saudara dan kerabat serta warga yang datang untuk mengantar almarhum ke tempat peristirahatan terakhir.

Baca juga: Pj Bupati Katingan tekankan ASN harus terus tingkatkan kapasitas

Baca juga: Penjabat Bupati Katingan lepas kontingen berlaga diFBIM Kalteng

Baca juga: Pendaftar bakal paslon perseorangan Bupati-Wakil Bupati Katingan nihil