Waket II DPRD Mura dapat banyak aspirasi usai bertemu Pemdes Muara Untu

id Wakil Ketua II DPRD Murung Raya, Mura, Kalimantan Tengah, Rahmanto Muhidin, DPRD Murung Raya, DPRD, Murung Raya, Kalteng

Waket II DPRD Mura dapat banyak aspirasi usai bertemu Pemdes Muara Untu

Wakil Ketua II DPRD Murung Raya, Rahmanto Muhidin (baju batik) bersama Kepala Desa Muara Untu, H Masmualim beserta para perangkat desa setelah kegiatan pertemuan yang dilaksanakan di kantor desa tersebut, Minggu (16/6/2024). ANTARA/Supriadi.

Puruk Cahu (ANTARA) - Wakil Ketua II DPRD Murung Raya (Mura), Kalimantan Tengah, Rahmanto Muhidin melaksanakan kunjungan ke Desa Muara Untu Kecamatan Murung dalam rangka melihat secara langsung perkembangan program pembangunan di wilayah desa tersebut, Minggu (16/6).

Dalam kunjungan itu Rahmanto secara langsung bertemu dengan penyelenggara Pemerintah Desa (Pemdes) Muara Untu, baik itu kepala desa, para perangkat maupun tokoh masyarakat yang dilaksanakan di kantor desa tersebut.

"Ada banyak aspirasi yang disampaikan oleh pemerintah desa Muara Untu kepada saya, baik itu perihal program pemerintah daerah, usulan pembangunan ditahun anggaran ke depan, masalah aturan birokrasi dan lain sebagainya," kata Rahmanto di Puruk Cahu, Senin.

Menurut dirinya, usulan atau aspirasi yang didapatnya itu akan dimasukan ke dalam pembahasan anggaran bersama pemerintah daerah, sehingga program pembangunan nanti benar-benar berdampak langsung ke masyarakat.

"Kami sejak dahulu selalu dorong agar pembangunan yang dilaksanakan disetiap tahun anggaran benar-benar datang dari masyarakat," beber legislator Murung Raya itu.

Dijelaskan Rahmanto, biarpun dirinya berasal dari daerah pemilihan (Dapil) dua, tetapi sebagai salah satu pimpinan DPRD wajib baginya menjalankan fungsi pengawasan, yaitu pengawasan terhadap kebijakan yang ditetapkan oleh pemerintah daerah.

Baca juga: Junjung tinggi nilai toleransi, Heriyus salurkan tiga ekor hewan qurban

Sementara itu, Kepala Desa Muara Untu Masmualim mengaku mengapresiasi dan berterima kasih atas kunjungan salah satu pimpinan DPRD Murung Raya tersebut ke desa mereka, dan berharap berdampak pada program pembangunan di desa kedepannya.

"Selain menyampaikan usulan, kami juga berdiskusi perihal tata kelola pemerintahan karena kami anggap Wakil Ketua II DPRD ini sudah berpengalaman," sebut Masmualim.

Tidak hanya itu, Masmualim juga berharap kedepannya kegiatan pembangunan di wilayah desa bisa dibantu oleh pihak DPRD dengan memasukan program aspirasinya ke desa, terutama program yang saat dibutuhkan oleh masyarakat desa.

Baca juga: Perkuat pendidikan agama, Wakil Ketua II DPRD Mura sumbang puluhan Al Quran

Baca juga: Warga Mura ini puas layanan JKN dan rawat inap tidak dibatasi

Baca juga: Disdukcapil Murung Raya diminta tingkatkan kualitas pelayanan