Sekda pastikan stand Bartim Expo 2024 terbangun seragam

id Sedak Barito Timur, Kalimantan Tengah, Panahan Moetar, Barito Timur, Bartim, Kalteng

Sekda pastikan stand Bartim Expo 2024 terbangun seragam

Sekda Bartim Panahan Moetar (kedua kiri) berdiskusi dengan Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM Barito Timur Berson di lokasi Bartim Ekspo 2024 di Kompleks Lapangan Sepak Bola di Tamiang Layang, Senin (29/7/2024). ANTARA/HO-Diskominfo Bartim.

Tamiang Layang (ANTARA) - Sekretaris Daerah Barito Timur, Kalimantan Tengah Panahan Moetar memastikan pembangunan Bartim Expo 2024 yang dipusatkan di Komplek Lapangan Bola Patianom berjalan dan terbangun seragam serta selesai tepat waktu.

"Kali ini stan pameran sama semua desain. Kita harapkan pembukaan sudah terbangun dengan baik rapi dan bersih," kata sekda Barito Timur, Panahan Moetar saat dihubungi di Tamiang Layang, Senin.

Dikatakan, stand pameran memang sengaja dibuat sama dan serupa baik dari samping, depan dan bagian belakang. Panahan Moetar didampingi sejumlah kepala OPD dan beberapa staf lainnya bersama-sama melihat sekaligus meninjau lokasi pembangunan di Bartim Expo 2024.

Panahan mengatakan bahwa dirinya bersama OPD akan mengamati secara langsung proses pembangunan stan dan pemasangan tenda di lokasi Bartim Expo 2024. Hal itu untuk memastikan saja pembangunan di lokasi tertata dengan baik dan rapi serta bersih.

"Jadi, acaranya bisa terlaksana dengan baik dan bisa meriah dan masyarakat terhibur," ujarnya.

Dia menjelaskan, Bartim Expo akan dilaksanakan selama 10 hari, mulai tanggal 3 hingga 12 Agustus 2024. Dalam Bartim Expo juga melibatkan pelaku usaha Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang menjual bahan kerajinan dan makanan olahan khas Barito Timur.

"Kami memang sengaja melibatkan untuk memeriahkan sekaligus meningkatkan perekonomian atau pun perputaran uang di kabupaten ini," kata Panahan.

Baca juga: Pj Bupati ajak pihak ketiga proaktif dukung pemkab cegah bencana di Bartim

Bartim Expo 2024 dilaksanakan dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Barito Timur ke-22 pada 2024 ini yang diperingati tiap tanggal 3 Agustus setiap tahunnya. Pada Bartim Expo 2023 lalu, sebanyak 66 UMKM dilibatkan dan perputaran uang hampir mencapai Rp2 miliar lebih dengan waktu pelaksanaan 21 hari.

"Untuk memeriahkan Bartim Expo 2024 kami harapkan dukungan dari semua pihak dan panitia berencana mendatangkan artis –artis yang familiar di telinga masyarakat Bartim," demikian Panahan.

Baca juga: Pemkab Bartim sepakat pemasangan pilar batas wilayah dan ajukan revisi Permendagri 39/2018

Baca juga: Pemkab Bartim berupaya wujudkan Kota Layak Anak
Baca juga: RPJPD Barito Timur 2025-2045 untuk pembangunan lebih baik dan sejahtera