DPRD minta Pemkab Seruyan tingkatkan dukungan pembangunan rumah ibadah

id dprd seruyan, kuala pembuang

DPRD minta Pemkab Seruyan tingkatkan dukungan pembangunan rumah ibadah

Anggota DPRD Seruyan Argiansyah. (ANTARA/Dokumentasi Pribadi)

Kuala Pembuang (ANTARA) -
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan, Kalimantan Tengah meminta agar pemerintah kabupaten dapat terus meningkatkan dukungan terhadap pembangunan rumah ibadah.
 
"Kami mendorong pemerintah kabupaten agar dapat melakukan ini melalui dinas terkaitnya," kata Anggota DPRD Kabupaten Seruyan Argiansyah di Kuala Pembuang, Rabu.

Baca juga: DPRD harapkan pelaksanaan MTQH dan FSQ Seruyan semakin berkembang
 
Dia mengatakan, dukungan terhadap pembangunan rumah ibadah ini mengacu pada berbagai aspirasi masyarakat yang ia terima saat melaksanakan reses ke daerah.
 
"Berdasarkan dari kegiatan reses yang dilaksanakan oleh Tim Reses Daerah Pemilihan (Dapil) I Kabupaten Seruyan, sejumlah warga menyampaikan aspirasi berkaitan dengan pembangunan rumah ibadah," tuturnya.

Baca juga: Dinilai strategis, Ketua DPRD minta Pemkab Seruyan pacu pengembangan budi daya perikanan
 
Oleh karenanya, pihaknya sebagai wakil rakyat meminta kepada pemerintah kabupaten untuk mengoptimalkan pembangunan sarana prasarana tempat ibadah, khususnya di daerah pemilihan I meliputi Kecamatan Seruyan Hilir dan Seruyan Hilir Timur.
 
"Karena memang masih ada pembangunan rumah ibadah yang sampai saat ini masih belum terselesaikan. Kami harap hal ini bisa menjadi perhatian pemerintah kabupaten," jelasnya.
 
Tim reses DPRD Seruyan mengharapkan agar pemerintah kabupaten dapat menindaklanjuti aspirasi pembangunan sarpras rumah ibadah yang disampaikan masyarakat tersebut.

Baca juga: PBS diminta dukung pengembangan SDM di Seruyan

Baca juga: Legislator minta Pemkab Seruyan perhatikan sarpras kesehatan

Baca juga: Waket DPRD Seruyan dukung upaya nyata menjaga kelestarian lingkungan