DPRD harapkan pelaksanaan MTQH dan FSQ Seruyan semakin berkembang

id dprd seruyan, kuala pembuang

DPRD harapkan pelaksanaan MTQH dan FSQ Seruyan semakin berkembang

Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Seruyan M Aswin di Kuala Pembuang. ANTARA/HO-Publikasi DPRD Seruyan.

Kuala Pembuang (ANTARA) -
Kalangan DPRD Seruyan, Kalimantan Tengah mengapresiasi pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran dan Hadits (MTQH) ke-17 dan Festival Seni Qasidah (FSQ) tingkat kabupaten tahun 2024 di Desa Selunuk, Kecamatan Seruyan yang sukses terlaksana beberapa waktu lalu.
 
Wakil Ketua II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan Muhammad Aswin di Kuala Pembuang, Rabu, mengatakan, oleh karenanya diharapkan pelaksanaan MTQH dan FSQ ini bisa terus dikembangkan agar semakin baik lagi.
 
"Dengan dilaksanakannya kegiatan ini bisa menambah rasa cinta kita terhadap Al Quran, serta menjadikannya sebagai pedoman hidup," tuturnya.

Baca juga: Dinilai strategis, Ketua DPRD minta Pemkab Seruyan pacu pengembangan budi daya perikanan
 
MTQH dan FSQ dinilai sebagai kegiatan keagamaan yang sangat strategis, terutama dalam memperkuat syiar Islam kepada masyarakat khususnya generasi muda.
 
"Kami menyambut baik dan mengapresiasi atas terlaksananya kegiatan keagamaan ini, yang setiap tahunnya selalu dilaksanakan di Kabupaten Seruyan," jelasnya.

Baca juga: PBS diminta dukung pengembangan SDM di Seruyan
 
Dia mengharapkan dengan pelaksanaan MTQH dan FSQ yang semakin bagus dan meningkat dari tahun ke tahun, maka diharapkan pula manfaat yang didapat masyarakat akan semakin besar.
 
"Kepada para qari dan qariaah, hafidz dan hafidzah, mufasir dan mufasirah dan lainnya, terus kembangkan kemampuan yang dimiliki, serta senantiasa junjung tinggi sportivitas dan kejujuran,” pintanya.

Baca juga: Legislator minta Pemkab Seruyan perhatikan sarpras kesehatan

Baca juga: Waket DPRD Seruyan dukung upaya nyata menjaga kelestarian lingkungan

Baca juga: DPRD Seruyan upayakan usulan masyarakat tentang bantuan bibit durian