Pemkot Palangka Raya diharapkan pertahankan kinerja

id Pemkot Palangka Raya diharapkan pertahankan kinerja, kalteng, Palangka raya

Pemkot Palangka Raya diharapkan pertahankan kinerja

Ketua Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Nenie Adriati Lambung. ANTARA/HO-Sekretariat DPRD Kota Palangka Raya

Palangka Raya (ANTARA) - Ketua Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Nenie Adriati Lambung mengharapkan pemerintah kota agar dapat mempertahankan segala bentuk kinerja yang telah berhasil dicapai selama APBD Tahun Anggaran 2023.

"Kami beberapa waktu lalu telah mengadakan rapat bersama mitra kerja dan mereka melaporkan bahwa hampir seluruh tugas dari mitra komisi B itu sudah dilaksanakan dengan baik," katanya di Palangka Raya, Senin.

Dirinya menjelaskan, bahwa rata-rata pencapaian target dari mitra kerja komisi B telah mencapai 95 persen, yang menandakan bahwa segala program kerja berjalan dengan sukses.

Hal ini menandakan bahwa komitmen pemerintah kota dalam menjalankan program-program untuk menyejahterakan masyarakat benar-benar dijalankan dengan baik.

"Masing-masing sudah melaporkan bahwa pencapaian target mereka itu di atas 95 persen, artinya sukses. Misalnya juga seperti Bappeda Kota Palangka Raya, penyerapan anggarannya sampai 100 persen," ucapnya.

Baca juga: DPC PKB Palangka Raya dukung Muhaimin Iskandar di Muktamar VI Bali

Nenie melanjutkan, bahwa pihaknya selaku DPRD Kota Palangka Raya memberikan beberapa catatan kepada pemerintah kota yang program kerjanya belum berjalan 100 persen.

Dirinya mencontohkan seperti di Dinas PUPR Kota Palangka Raya yang ada program kerjanya belum terlaksana 100 persen, sehingga ke depan jangan melibatkan pihak ketiga yang sama untuk menjalankan program tersebut.

"Untuk pihak ketiga yang memang tidak melaksanakannya dengan baik artinya untuk ke depannya jangan dilibatkan lagi. Ini kan tentunya menghambat kerja kita," ujarnya.

Politisi PDI Perjuangan Kota Palangka Raya ini berharap agar ke depan pemerintah kota dapat terus membuat berbagai terobosan-terobosan program untuk memajukan pembangunan di daerah ini.

Pihaknya selaku legislatif tentunya siap mendukung terobosan tersebut, selama program kerjanya benar-benar bersentuhan langsung dengan masyarakat.

"Kalau programnya memang berdampak untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, kenapa tidak didukung? Tentu kami akan mendukung, asal benar-benar dirancang dengan matang," demikian Nenie Adriati Lambung.

Baca juga: BPJS Kesehatan apresiasi pemda di Kalteng dukung program JKN lewat capaian UHC

Baca juga: Pedagang Bendara Merah Putih di Palangka Raya sepi peminat

Baca juga: Agustiar Sabran: Tonjolkan gagasan dan ide di Pilgub Kalteng 2024