Dukung Agustiar Sabran, Alfian Mawardi rela mundur dari PDIP

id Dukung Agustiar Sabran, Alfian Mawardi rela mundurPDIP, kalteng, Kapuas, pilkada, politik

Dukung Agustiar Sabran, Alfian Mawardi rela mundur dari PDIP

Akun media sosial facebook milik Muhammad Alfian Mawardi, menulis menyatakan mundur dari kader PDIP dan anggota DPRD Kalteng terpilih 2024-2029, Rabu (14/8/2024). ANTARA/HO-pribadi.

Kuala Kapuas (ANTARA) - Muhammad Alfian Mawardi, menyatakan dirinya mundur sebagai kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan juga sebagai calon anggota legislatif terpilih DPRD Provinsi Kalimantan Tengah 2024-2029 dari partai tersebut karena memutuskan mendukung Sugianto Sabran yang merupakan bakal calon gubernur diusung Partai Gerindra.

“Rekom PDIP untuk Pilgub Kalteng sudah diumumkan. Dengan begitu juga saya mengumumkan kepada konstituen saya di Kabupaten Kapuas dan Pulang Pisau mengundurkan diri dari PDIP,” kata Muhammad Alfian Mawardi, melalui postingan di akun media sosial facebook miliknya, Rabu.

Dalam unggahan tersebut, Alfian juga menyampaikan bahwa pengunduran dirinya ini termasuk dalam hal status sebagai anggota DPRD terpilih 2024-2029 dari PDIP

Alfian dengan tegas menyatakan mendukung Agustiar Sabran di Pilgub Kalteng 2024 ini. Anggota DPRD terpilih dari Dapil Kapuas-Pulang Pisau ini beralasan mengundurkan diri, karena mendukung Agustiar Sabran sebagai Bakal Calon Gubernur Kalteng yang diusung oleh Partai Gerindra.

Hal inipun, dibenarkan oleh Alfian Mawardi, saat dikonfirmasi kebenaran status pernyataannya tersebut, melalui pesan selularnya.

Baca juga: Pemkab Kapuas susun DED pembangunan Pariwisata Pulau Telo

Saat ditanya soal penyataan resmi melalui surat tertulis pengunduran dirinya tersebut, apakah sudah diajukan atau belum, dia mengaku segera mengajukannya.

“Masih menyusul, dan saya masih di Jakarta,” tulisnya singkat.

Alfian Mawardi diketahui memang dekat dengan Agustiar Sabran maju di Pilgub Kalteng 2024 ini. Langkah politik Agustiar pun sepertinya akan diikuti oleh Alfian, yakni keluar dari PDIP karena akan maju dalam pilkada dengan dukungan partai lain.

Alfian Mawardi yang mengaku anak dari mantan Bupati Kapuas periode 2009-2014 Muhammad Mawardi ini diketahui juga turut ikut berkompetisi maju di Pilkada Kapuas, sebagai Calon Bupati Kapuas, berpasangan dengan HD Agati Suli Mahyudin selaku Calon Wakil Bupati.

Sebelumnya, Alfian Mawardi, sudah melakukan pendaftaran bakal calon bupati setempat, melalui beberapa partai politik yang ada di daerah setempat, baik Partai Gerindra, Demokrat, PKB maupun PAN. Namun, hingga saat ini pasangan calon tersebut belum mengumumkan partai mana yang resmi mengusung mereka.

Sementara itu, Agustiar Sabran sendiri merupakan anggota DPR RI dari Fraksi PDIP dan terpilih kembali pada Pemilihan Legislatif 2024 ini. Baru-baru ini juga, Agustiar diusung oleh Partai Gerindra, dan dia mengundurkan diri anggota DPR RI dari Fraksi PDIP dan kader PDIP.

Baca juga: Legislator Kapuas harapkan kinerja pj bupati semakin baik

Baca juga: Pj Bupati Kapuas siap tindaklanjuti arahan Presiden RI, optimalkan pengendalian inflasi

Baca juga: Tingkatkan jiwa kepemimpinan, Pramuka Kapuas gelar perkemahan penggalang