Disarpustaka Kapuas raih juara dalam lomba kebersihan SOPD

id disarpustaka kapuas, juara lomba kebersihan, perpustakaan kapuas, kuala kapuas, suwarno muriyat

Disarpustaka Kapuas raih juara dalam lomba kebersihan SOPD

Kepala Disarpustaka Kapuas Suwarno Muriyat beserta jajaran usai menerima piagam penghargaan juara lomba kebersihan kategori SOPD, Kuala Kapuas, Selasa (20/8/2024). (ANTARA/HO-Disarpustaka Kapuas)

Kuala Kapuas (ANTARA) -
Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Disarpustaka) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah meraih juara II dalam lomba kebersihan, ketertiban, dan kenyamanan di lingkungan Pemkab Kapuas, kategori Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD).
 
“Prestasi ini diraih dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke-79 Republik Indonesia tahun 2024,” kata Kepala Disarpustaka Kapuas Suwarno Muriyat di Kuala Kapuas, Selasa.
 
Suwarno Muriyat, menyampaikan rasa syukur dan bangganya atas penghargaan tersebut. Menurutnya, pencapaian ini menjadi bukti komitmen seluruh jajaran Disarpustaka dalam menjaga kebersihan, ketertiban, dan kenyamanan lingkungan kerja.

Baca juga: DPMD fasilitasi kerja sama Pemdes Rawa Subur dalam pemanfaatan FABA
 
Dengan prestasi yang diraih ini, Suwarno berharap dapat mendorong semangat seluruh pegawai semakin meningkatkan kualitas pelayanan di bidang kearsipan dan perpustakaan.

Ia menambahkan keberhasilan tersebut diharap berdampak positif terhadap peningkatan layanan publik di sektor tersebut. Lomba kebersihan ini diadakan sebagai bagian dari rangkaian kegiatan memperingati HUT ke-79 RI.

Diharapkan mampu memotivasi seluruh instansi pemerintah di Kapuas untuk lebih memperhatikan kebersihan dan kenyamanan di lingkungan kerja masing-masing.

Baca juga: DPMD apresiasi panen raya program ketahanan pangan Pulau Telo Baru
 
Suwarno juga menekankan keberhasilan ini bukanlah akhir dari upaya Disarpustaka, tetapi justru menjadi langkah awal mencapai pelayanan yang lebih baik di masa mendatang.
 
Dengan semakin baiknya kondisi lingkungan kerja, masyarakat Kapuas diharap dapat merasakan manfaat berupa peningkatan kualitas layanan kearsipan dan perpustakaan yang semakin profesional dan nyaman.
 
"Semoga dengan juara ini, bisa mendorong kami Disarpustaka untuk lebih lagi membersihkan, menjaga ketertiban dan kenyamanan, sehingga layanan kearsipan dan perpustakaan di Kapuas semakin baik lagi,” demikian Suwarno.

Baca juga: Sepasang suami istri di Kapuas dilantik jadi anggota DPRD

Baca juga: Yunaningsih janji perjuangkan kepentingan rakyat

Baca juga: Legislator Kapuas komitmen perjuangkan aspirasi masyarakat