Anggota DPRD Barito Utara ini apresiasi simulasi Sispamkota

id ardianto,simulasi sispamkota,anggota dprd,pilkada 2024,polres,barut,barito utara,kalteng

Anggota DPRD Barito Utara ini apresiasi simulasi Sispamkota

Anggota DPRD Barito Utara Ardianto.ANTARA/Dokumen Pribadi

Muara Teweh (ANTARA) - Anggota DPRD Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, Ardianto mengapresiasi simulasi sistem pengamanan kota (Sispamkota) yang dilaksanakan Polres setempat di depan kantor bupati dan depan gedung Balai Antang Muara Teweh.

“Sangat mengapresiasi kegiatan simulasi Sispamkota. Hal itu untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak kita inginkan pada Pilkada 2024 pada November nanti,” kata Ardianto di Muara Teweh, Jumat.

Dirinya juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Polri dan TNI dan instansi terkait lainnya dalam menyikapi perkembangan tahapan dalam pilkada di wilayah Kabupaten Barito Utara. 

"Dengan adanya kegiatan simulasi Sispamkota ini yang merupakan langkah antisipasi untuk pengamanan masalah yang akan timbul dan yang tidak kita inginkan," katanya.

Dia juga berharap nantinya, setiap tahapan pilkada berjalan lancar dan tidak terjadi hal-hal yang tak diinginkan. 

“Kami mengharapkan pilkada berjalan aman, lancar, sesuai dengan apa yang kita harapan, tertib, dan mendapatkan pemimpin, yang dipilih secara demokratis, serta tidak ada isu sara, politik uang," katanya.

Anto panggilan akrabnya juga mengatakan bahwa warga masyarakat di Kabupaten Barito Utara tidak ada yang menginginkan kerusuhan serta hal-hal lainnya. Karena di sini merupakan satu keluarga. Jangan sampai ada isu-isu yang dapat memecah persaudaraan masyarakat di Bumi Iya Mulik Bengkang Turan ini.

Baca juga: Kwarcab Pramuka Barito Utara adakan AKP3 2024

Diadakan simulasi Sispamkota ini menunjukkan bahwa Polri dan TNI dan instansi terkait lainnya siap dalam melakukan pengamanan Pilkada Serentak 2024 khususnya di wilayah Kabupaten Barito Utara.

Dirinya juga mengimbau kepada seluruh warga masyarakat di daerah ini agar tidak memprovokasi dan jangan mudah terprovokasi terhadap sesuatu informasi yang belum pasti tentang kebenarannya.

"Siapapun nantinya pemimpin yang terpilih, itulah yang terbaik menurut masyarakat yang memilih. Mari kita sama-sama menjaga situasi kamtibmas di daerah ini atau jangan membuat suasana yang sudah aman menjadi rusuh. Karena yang rugi nantinya kita semua,” kata anggota DPRD dari daerah pemilihan (Dapil) 4 Barito Utara.

Baca juga: Kantor Pertanahan Barut sosialisasi penerbitan dokumen elektronik

Baca juga: Anggota DPRD Barut yang baru mampu melaksanakan Tri Fungsi DPRD

Baca juga: Mery Rukaini jabat Ketua Sementara DPRD Barito Utara