Pj Bupati harap Musda PPNI Gumas optimalkan fungsi organisasi

id pemkab gumas, pj bupati herson b aden, musda ppni gunung mas, persatuan perawat nasional indonesia, tenaga medis, tenaga kesehatan, kuala kurun

Pj Bupati harap Musda PPNI Gumas optimalkan fungsi organisasi

Ketua PPNI Gumas 2019-2024 Rahmattambun (kanan), disaksikan Pj Bupati Herson B Aden (tengah), menyerahkan cendera mata kepada Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Kaderisasi PPNI Kalteng Budi Paryanto, saat musda IV di Kuala Kurun, Selasa (1/10/2024). (ANTARA/Chandra)

Kuala Kurun (ANTARA) -
Penjabat Bupati Gunung Mas, Kalimantan Tengah Herson B Aden menyambut baik pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) IV Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) kabupaten setempat, sebagai tindak lanjut perwujudan anggaran dasar/anggaran rumah tangga (AD/ART) organisasi.
 
“Musda ini saya harap dapat mengkonsolidasi seluruh perawat se-Gumas, guna membangun dan mengoptimalkan fungsi PPNI sebagai wadah bagi para perawat di kabupaten ini,” ucapnya saat membuka musda di Kuala Kurun, Selasa.
 
Dia menyebut, perawat merupakan salah satu unsur pembangunan kesehatan masyarakat, dengan jumlah terbanyak di antara profesi kesehatan lain seperti dokter, bidan, dan lainnya.
 
Jumlah perawat di Gumas mencapai sekitar 620 orang, menempati urutan pertama sebagai pemberi pelayanan kesehatan yang tersebar di berbagai sarana pelayanan kesehatan.
 
Melihat begitu besarnya jumlah perawat, maka secara otomatis sepak terjang mereka akan memberi pengaruh terhadap pembangunan nasional, khususnya di bidang kesehatan.
 
“Selamat mengikuti musda. Semoga terpilih ketua dan Dewan Pengurus Daerah (DPD) PPNI Gumas 2024-2029, yang diharap dapat terus membidan dan mengadvokasi para perawat yang berada di naungan organisasi,” kata Herson.

Baca juga: Hadapi berbagai tantangan, DPRD Gumas ajak masyarakat amalkan nilai-nilai Pancasila
 
Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Kaderisasi PPNI Kalteng Budi Paryanto berharap pelaksanaan musda dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan kesejahteraan, harkat dan martabat perawat di Gumas.
 
PPNI Kalteng juga menyampaikan terima kasih kepada pengurus PPNI Gumas 2019-2024, yang telah bekerja keras membangun organisasi di kabupaten bermoto ‘Habangkalan Penyang Karuhei Tatau’.
 
Ketua PPNI Gumas 2019-2024 Rahmattambun menyampaikan, musda merupakan kegiatan yang rutin dilasanakan organisasi ini lima tahun sekali. Musda kali ini terselenggara berkat dukungan berbagai pihak.
 
“PPNI Gumas 2019-2024 mengucapkan terima kasih kepada panitia yang telah bekerja keras demi terselenggaranya musda. Semoga kerja keras yang dilakukan mendapatkan hasil yang diharapkan,” demikian Rahmattambun.

Baca juga: Pj Bupati Gumas: Hari Kesaktian Pancasila momentum perkuat sikap saling menghormati

Baca juga: Legislator Gumar minta desa semakin banyak jadi percontohan anti korupsi

Baca juga: Legislator Gumas minta pemilih pemula ikut berperan tentukan pemimpin daerah