Pedagang di Palangka Raya diminta jangan curang

id Komisi II DPRD Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Khemal Nasery, DPRD Palangka Raya, Palangka Raya, Kalteng

Pedagang di Palangka Raya diminta jangan curang

Anggota Komisi II DPRD Kota Palangka Raya Khemal Nasery. ANTARA/Rajib Rizali.

Palangka Raya (ANTARA) - Anggota Komisi II DPRD Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Khemal Nasery mengingatkan sekaligus meminta kepada seluruh pedagang di daerah ini, agar tidak curang ketika berdagang.

"Pedagang harus bekerja dengan jujur dan menjaga kepercayaan para konsumen yang ada di daerah ini," katanya di Palangka Raya, Kamis.

Menurut dirinya, para pedagang harus benar-benar memastikan bahwa lingkungan tempat usahanya bersih, agar terhindar dari berbagai bakteri dan hewan yang masuk ke dapur pedagang. Dengan begitu, makanan yang disajikan oleh para pedagang benar-benar higienis dan tidak membuat konsumen keracunan.

"Kalau pedagang sembarangan, yang rugi sebenarnya pedagang itu sendiri. Sebab, jika ada apa-apa kan nanti konsumen tidak percaya lagi dengan para pedagang," ucap Khemal.

Legislator Palangka Raya itu juga menekankan, penting bagi seluruh pedagang mengurus sertifikasi halal untuk produk makanan yang dijualnya.

Hal ini sebagai bentuk para pedagang untuk menjaga kepercayaan para konsumen sehingga makanan yang disajikan benar-benar bersih dan aman untuk dikonsumsi.

Baca juga: DPRD Palangka Raya minta polisi usut tuntas kebakaran rumah kosong

"Sertifikasi halal ini sangat penting, apalagi mengurusnya itu gratis tidak dipungut biaya. Jadi tidak ada alasan lagi bagi pedagang untuk tidak mengurus itu," ujarnya.

Politisi partai Golkar ini juga meminta pemerintah agar dapat rutin melakukan pemantauan kepada para pedagang di Kota Palangka Raya. Hal ini dilakukan sebagai bentuk kehadiran pemerintah dalam memberikan keamanan bagi masyarakat dalam berbelanja di Kota Palangka Raya.

"Kita semua tentunya menginginkan bisa berbelanja dengan aman dan nyaman tanpa khawatir makanan yang kita beli ini benar-benar bersih dan higienis," demikian Khemal.

Baca juga: Basirun B Sahepar diusulkan nama wakil ketua I DPRD Kota Palangka Raya
​​​
Baca juga: Polisi di Palangka Raya diminta tingkatkan patroli malam hari

Baca juga: Gerakan Pangan Murah jaga stabilitas harga di Palangka Raya