Halikinnor dukung pemberdayaan pensiunan ASN

id Halikinnor dukung pemberdayaan pensiunan ASN, kalteng, Sampit, kotim, Kotawaringin Timur, pilkada kotim, pilkada, politik, Halikinnor, Halikinnor-Iraw

Halikinnor dukung pemberdayaan pensiunan ASN

Halikinnor bersalaman dengan salah satu seniornya di birokrat saat acara Musyawarah Cabang PWRI Kabupaten Kotawaringin Timur, Kamis (25/10/2024). ANTARA/Devita Maulina 

Sampit (ANTARA) - Calon Bupati Kotawaringin Timur Halikinnor mendukung pemerintah daerah memberdayakan pensiunan aparatur sipil negara (ASN) melalui program-program yang bermanfaat bagi masyarakat. 

"Beliau-beliau ini masih sehat dan berpengalaman, bahkan banyak mantan pejabat, jadi punya kemampuan mumpuni. Masih bisa berkontribusi di tengah masyarakat," kata Halikinnor di Sampit, Kamis.

Hal itu disampaikan Halikinnor saat menghadiri Musyawarah Cabang Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) Kabupaten Kotawaringin Timur. Kegiatan dihadiri ratusan peserta.

Halikinnor hadir dalam kapasitasnya juga sebagai pensiunan ASN. Seperti diketahui, Halikinnor berlatar belakang seorang birokrat dengan jabatan terakhir sebagai Sekretaris Daerah Kotawaringin Timur, jabatan tertinggi dalam karier seorang ASN.

Petahana bupati ini sedang cuti dari jabatannya sebagai bupati karena sedang menjalani masa kampanye Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Dalam pilkada kali ini, Halikinnor kembali baju berpasangan dengan Irawati. 

Baca juga: Mampir ke Posko Relawan Kawal HARATI, Halikinnor serap aspirasi 'emak-emak'

Pasangan yang akrab disebut HARATI ini mendapat nomor urut 1. Saat ini keduanya sama-sama cuti dari jabatan sebagai bupati dan wakil bupati Kotawaringin Timur selama masa kampanye berlangsung. 

Halikinnor mengaku senang bisa hadir di tengah-tengah para pensiunan ASN. Dia juga senang karena para seniornya di birokrat itu umumnya masih sehat, bahkan ada yang sudah berusia 87 tahun. 

Dia mendukung PWRI dioptimalkan sebagai wadah bagi para pensiunan ASN untuk tetap aktif berkontribusi di tengah-tengah masyarakat. PWRI disarankan terus berkolaborasi dengan pemerintah menjalankan program-program bermanfaat bagi masyarakat. 

Selama menjabat sebagai bupati, Halikinnor menegaskan dukungannya terhadap kegiatan-kegiatan yang dijalan PWRI. Begitu pula jika nantinya kembali terpilih menjadi bupati, dia berkomitmen untuk terus mengoptimalkan keberadaan PWRI dalam rangka pemberdayaan para pensiunan ASN. 

"Dengan tetap berkegiatan dan silaturahmi, para pensiunan ASN bisa terus merasa bersemangat sehingga bagus untuk kesehatan. Pemerintah daerah tentu perlu mendukung pemberdayaan ini," demikian Halikinnor. 

Baca juga: Halikinnor-Irawati siapkan beasiswa santri ke luar negeri

Baca juga: Halikinnor dukung pembangunan masjid megah ikon wilayah selatan Kotim

Baca juga: Halikinnor berkomitmen terus kembangkan wisata kuliner bantaran Sungai Mentaya