Legislator Murung Raya sebut pentingnya tumbuhkan nilai agama sejak dini

id dprd murung raya, dina maulidah, puruk cahu, mtq mis kp, mura, musabaqah tilawatil quran

Legislator Murung Raya sebut pentingnya tumbuhkan nilai agama sejak dini

Legislator Murung Raya Dina Maulidah bersama para guru dan murid pada acara MTQ ke-3 MIS KP Puruk Cahu di Puruk Cahu, Sabtu (26/10/2024). (ANTARA/Dokumentasi Pribadi)

Puruk Cahu (ANTARA) -
Legislator Murung Raya, Kalimantan Tengah Dina Maulidah mengapresiasi Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-3 oleh Madrasah Ibtidaiyah Swasta Karya Pembangunan (MIS KP) Puruk Cahu.
 
Apresiasi tersebut disampaikan Dina ketika menghadiri kegiatan penutupan MTQ ke-3 MIS KP yang dilaksanakan di halaman sekolah tersebut di Puruk Cahu, Sabtu (26/10).

“Hal ini patut diapresiasi, dan saya secara pribadi mendukung atas inisiatif MIS KP Puruk Cahu yang telah melaksanakan kegiatan MTQ antar murid di sekolah tersebut,” kata Dina.
 
Menurut Dina, penyelenggaraan kegiatan yang dilaksanakan oleh MIS KP Puruk Cahu ini secara tidak langsung menanamkan rasa cinta terhadap nilai agama Islam yang dimulai sejak usia dini.
 
Selain itu, menurut Dina kegiatan yang dijadikan sebagai ajang unjuk bakat para siswa-siswi tersebut, diharap terus dilakukan dalam rangka syiar Islam, sekaligus membentuk kepribadian anak sesuai dengan ajaran agama.
 
“Sebagai apresiasi dan untuk memberikan semangat terhadap semua peserta karena berani tampil, saya secara pribadi memberikan sebanyak 82 hadiah tambahan untuk juara 1, 2 hingga juara 3,” jelasnya.

Baca juga: DPRD Kalteng minta banjir di Murung Raya ditangani bersama
 
Sementara itu Kepala MIS KP Puruk Cahu Amrullah mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dan membantu kegiatan MTQ ke-3 MIS KP hingga berjalan dengan lancar sampai acara penutupan.
 
“Terima kasih terdapat para donatur, dan orang tua siswa yang mendukung acara ini. Semoga kegiatan ini bermanfaat bagi seluruh peserta dan menjadi motivasi kita semua untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan, khususnya di MIS KP Puruk Cahu ini,” ujar Amrullah.

Baca juga: PLN amankan kelistrikan di Murung Raya-Muara Teweh dampak banjir

Baca juga: Pemkab Murung Raya salurkan bantuan kepada warga terdampak banjir

Baca juga: Personel Satbrimob Polda Kalteng evakuasi korban banjir di Murung Raya