Ayo! Disbudpar Perkuat Promosi Wisata Palangka Raya

id Palangka Raya, Promosi Wisata Palangka Raya, Disbudpar, wisata, Kandarani

Ayo! Disbudpar Perkuat Promosi Wisata Palangka Raya

Salah satu lokasi Wisata Pesona Alam Lestari (PAL) yang berada di Jalan Manduhara, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah (Foto Antara Kalteng/Ronny NT)

Saya kira media sosial sudah cukup membantu dalam mempromosikan wisata khas "Kota Cantik" Palangka Raya, terutama dengan cara mengunggah beberapa wisata andalan yang ada ada di Palangka Raya,"
Palangka Raya (Antara Kalteng) - Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Kandarani meminta kepada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata setempat bisa lebih lagi memperkuat promosi wisata yang ada di daerah itu.

"Kami berharap wisata unggulan khas kota Palangka Raya bisa lebih lagi dipromosikan hingga ke mancanegara. Sehingga, Palangka Raya bisa menjadi salah satu tujuan destinasi wisata bagi daerah lain," kata Kandarani di Palangka Raya, Minggu.

Ia mengatakan, promosi wisata tidak perlu menggunakan biaya yang mahal, cukup hanya dengan memanfaatkan jejaring sosial atau media sosial.

"Saya kira media sosial sudah cukup membantu dalam mempromosikan wisata khas "Kota Cantik" Palangka Raya, terutama dengan cara mengunggah beberapa wisata andalan yang ada ada di Palangka Raya," katanya.

Oleh sebab itu, Disbudpar kota harus benar-benar memperkuat promosi wisata dengan berbagai cara. Baik melalui media cetak dan eletronik hingga pihak swasta.

Dia menilai, lambanya pertumbuhan di sektor pariwisata di ibu kota provinsi Kalimantan Tengah itu, lantaran minimnya promosi. Agenda-agenda terkait kebudayaan pun jarang digelar sehingga masyarakat kurang mengetahui potensi wisata apa yang saat ini menjadi unggulan daerah.

Disbudpar Kota Palangka Raya, sebelumnya membentuk Dewan Promosi Pariwisata Daerah (DPPD) yang ada di daerah itu.

"Pembentukan Dewan Promosi pariwisata Daerah Palangka Raya ini menjadi salah satu wadah para pelaku usaha di bidang industri kepariwisataan untuk berhimpun dan membantu mempromosikan destinasi wisata yang kita miliki," kata Kepala Disbudpar Kota, Norma Hikmah.

Mantan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan ini meminta DPPD dapat memaksimalkan promosi budaya dan pariwisata sehingga berbagai potensi yang ada di "Kota Cantik" ini semakin dikenal masyarakat baik tingkat regional, nasional bahkan hingga di tingkat mancanegara.

Dia juga berharap, DPPD Ibu Kota Kalimantan Tengah ini semakin aktif menjalin komunikasi dan kerjasama dengan berbagai pihak dalam rangka mengelola, mengenalkan dan memajukan budaya dan wisaya daerah.

"Dengan terbentuknya pengurus Dewan Promosi Pariwisata ini kami pun berharap sektor budaya dan pariwisata kita semakin gencar dipomosikan sehingga semakin dikenal luas hingga kancah mancanegara," katanya.