Soundtrack Les Miserables di peringkat atas Billboard

id Les Miserables

 Soundtrack Les Miserables di peringkat atas Billboard

Les Miserables(hollywoodreporter.com) istimewa

Los Angeles (ANTARA News) - Soundtrack "Les Miserables" menempati jajaran atas dari Billboard 200 album chart pada Rabu, seperti dikutip dari Reuters.

Album "Les Miserables" terjual sebanyak 92.000 kopi pada pekan ini, sesuai data Nielsen Sound Scan, turun 32 persen dibanding minggu lalu. Lagu dari adaptasi musikal yang dinyanyikan Russell Crowe, Anne Hathaway, dan Hugh Jackman itu menempati posisi kedua pekan lalu.

"Babel" dari Mumford & Sons naik ke posisi kedua dari peringkat kedelapan. Penjualan band Inggris itu dibantu dengan promosi besar-besaran dari Apple iTunes Store.

Penyanyi country Taylor Swift yang menempati empat minggu terakhir di tangga teratas chart turun menjadi posisi ketiga dengan album "Red".

Pemenang "American Idol", Phillip Phillips dengan "The World from the Side of the Moon" menempati posisi keempat dan boyband Inggris One Direction ada di posisi kelima dengan album "Take Me Home".

Penjualan album di Amerika Serikat pekan lalu, jumlahnya 6.26 juta, meningkat delapan persen dibandingkan pekan yang sama tahun lalu.

Sejumlah 34.53 juta lagu telah diunduh pekan lalu, lima persen lebih tinggi dibandingkan tahun lalu.
(nan)