KPU Barut Gerak Jalan Pemilu Jurdil 2014

id KPU Barut Gerak Jalan Pemilu Jurdil 2014

KPU Barut Gerak Jalan Pemilu Jurdil 2014

Ilustrasi, (Istimewa)

Kita harapkan partisipasi masyarakat dan pengurus partai politik untuk mensukseskan kegiatan ini,"
Muara Teweh (Antara Kalteng) - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, akan menggelar gerak jalan santai menyonsong Pemilihan Umum (Pemilu) Jujur dan Adil (Jurdil) pada 9 Maret 2014.

"Kegiatan gerak jalan santai ini nantinya diikuti peserta dari stakeholder, peserta pemilu, dan masyarakat umum," kata Sekretaris KPU Barito Utara (Barut), Syahmiludin di Muara Teweh, Jumat.

Kegiatan yang digelar di arena terbuka Tiara Batara Muara Teweh ini nantinya diawali senam bersama dan pembagian hadiah untuk peserta yang rencananya diikuti Bupati Barito Utara, Nadalsyah.

Menurut Syahmiludin, kegiatan gerak jalan santai Jurdil ini adalah untuk meningkatkan partisipasi pemilih dan mensosialisasikan tentang pemilu 2014.

"Kita harapkan partisipasi masyarakat dan pengurus partai politik untuk mensukseskan kegiatan ini," katanya.

Khusus untuk calon legislatif dan partai politik peserta pemilu akan diadakan kirab atau karnaval yang juga serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia pada Sabtu (15/3) yang melibatkan semua parpol pemilu 2014.

"Dalam kegiatan kirab/karnaval ini, ada dilaksanakan pernyataan deklarasi kampanye damai yang diikuti para calon legislatif dan partai politik pemilu 2014," katanya.

Pernyataan deklarasi kampanye damai ini, supaya semua calon legislatif dan partai politik bisa sepenuhnya mentaati aturan yang sudah ditetapkan berkaitan dengan pemilu 2014 ini.

KPU Barito Utara berharap, pemilu 2014 ini bisa berjalan dengan aman, lancar, tertib dan sukses tanpa ada kendala serta menghasilkan wakil-wakil rakyat yang berkualitas dan dapat memastikan kelangsungan dalam pembangunan di Kabupaten Barito Utara.

"Kami juga menjadwalkan pada Senin (17/2) KPU melaksanakan kegiatan rapat koordinasi dengan partai politik menyongsong pelaksanaan jalan sehat, karnaval serta audit dana kampanye," ujarnya.



(T.K009/B/F003/F003)