Yorke Yakin Giggs Bisa Jadi Pelatih Permanen MU

id Ryan Giggs

Yorke Yakin Giggs Bisa Jadi Pelatih Permanen MU

Ryan Giggs (REUTERS/Stefan Wermuth)Istimewa

saya rasa Ryan Giggs adalah orang yang tepat"
Jakarta (ANTARA News) - Mantan pemain Manchester United Dwight Yorke yakin Ryan Giggs bisa menjadi pelatih permanen United setelah David Moyes dipecat beberapa jam lalu.

"Saya tahu, banyak orang berspekulasi bahwa mereka perlu seseorang dengan pengalaman besar menangani sebuah klub pada level sangat tinggi namun kita sedang berbicara soal keberlanjutan, seperti telah dilakukan Sir Alex Ferguson," kata Yorke seperti dilaporkan The Guardian.

Menurut Yorke, pengalaman bisa dikesampingkan, apalagi melihat kegagalan Moyes yang sebelas tahun sukses membesut Everton tetapi gagal membesarkan Manchester United.

"Saya kira demi kebersamaan, mencetak hasil, dan memainkan gaya sepak bola tertentu yang menarik untuk dilihat, yaitu gaya Man United, saya rasa Ryan Giggs adalah orang yang tepat," kata dia yang bersama Giggs pernah mempersembagkan treble bagi United.

Sementara itu mantan rekan Giggs dan Yorke yang juga mantan kapten MU, Gary Neville, mengkritik keputusan Setan Merah memecat Moyes.

"Saya tak menyukai keputusan tersebut, ini bukan cara dalam mana klub ini seharusnya mempertontonkan dirinya," kata Neville.

Dia ingin Moyes semestinya diberi waktu untuk membuktikan diri bisa dan menuntaskan pekerjaannya.

"Pemikiran memberi orang tiga, empat atau enam tahun kontrak dan lalu mencampakkan orang itu setelah 10 bulan adalah asing bagi saya," kata Neville.

"Meski begitu permainan (MU) musim ini buruk, hasil yang juga buruk.  Sebagai penggemar saya tak menikmatinya. Saya yakin David Moyes sendiri tidak senang melihatnya," kata dia lagi.

Namun Neville menyatakan penampilan dan hasil buruk itu bukan semata karena Moyes, sebaliknya para pemain lebih menjadi tanggung jawab pemain.

"Itu selalu tentang pemain. Para pemain harus memikul tanggung jawab dan akuntabilitas dalam sepak bola," kata Neville.