Aisyiah Muhamadiyah Kobar Bantu Warga Kurang Mampu

id Aisyiah Muhamadiyah Kobar, Warga Kurang Mampu kobar

Aisyiah Muhamadiyah Kobar Bantu Warga Kurang Mampu

Organisasi wanita Aisyiah Muhammadiyah Kotawaringin Barat menyerahkan 392 bingkisan kepada masyarakat kurang mampu yang ada di kelurahan Mendawai dan sekitarnya pada Minggu (12/7). (Foto Alfa)

Pangkalan Bun (Antara Kalteng) – Organisasi wanita Aisyiah Muhammadiyah Kotawaringin Barat menyerahkan 392 bingkisan kepada masyarakat kurang mampu yang ada di kelurahan Mendawai dan sekitarnya pada Minggu (12/7) bertempat di ruangan masjid Mujahidin Kelurahan Mendawai.

Ketua Cabang Muhamadiyah Kabupaten Kotawaringin Barat, Suyuti Samsul, yang menghadiri acara itu turut menyerahkan paket bingkisan secara simbolis.

Ia mengatakan, pemberian bantuan yang dilaksanakan setiap tahun ini diharapkan menjadi agenda rutin organisasi Aisyiah sebagai wujud rasa kebersamaan dan solidaritas kepada sesama umat Islam sehingga terwujud rasa damai.

“Kami dari Muhamadiyah sangat berterima kasih kepada Aisyiah yang sudah dengan rela mengorbankan waktu untuk bekerja mengumpulkan bantuan dari donatur sehingga terkumpul cukup banyak dan melebihi dari tahun lalu sehingga bisa dibagi pada tiga (3) kecamatan lain yang berada di wilayah Kaabupaten Kotawaringin Barat,” ungkap Dr. Suyuti Samsul.

Bantuan yang berasal dari anggota Aisyiah dan donatur semua disalurkan sesuai dengan dana yang tersedia. "Kami juga berharap hal serupa bisa membuka mata hati bagi dermawan lain untuk lebih banyak bersedekah sehingga rasa kebersamaan dan saling memiliki bisa terjalin, ini semua sudah dibuktikan dengan bertambahnya bingkisan yang akan diserahkan dibanding dengan tahun lalu hanya 345 bingkisan kini menjadi 392 bingkisan," katanya.

Hal yang lebih membanggakan lagi tahun ini bisa memberikan bingkisan pada kecamatan lain dan diharapkan tahun berikutnya mampu mencakup pada enam kecamatan sehingga semua kecamatan yang ada di Kobar ini bisa mendapatkan bingkisan, tambahnya.