Cita Citata Ikut Meriahkan Hari Jadi Barsel

id cita citata, hari jadi barsel

Cita Citata Ikut Meriahkan Hari Jadi Barsel

Artis Dangdut, Cita Citata (kedua kiri), melakukan foto selfie. (FOTO Eric Ireng)

Buntok (Antara Kalteng) - Artis dangdut Cita Citata direncanakan ikut menghibur masyarakat dan meriahkan hari jadi Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah pada 21 September 2015.

Bupati Barsel Farid Yusran di Buntok, Senin mengatakan artis yang terkenal dengan lagu berjudul "Sakitnya tuh di sini dan goyang dumang" tersebut akan menghibur warga pada malam puncak hari jadi ke-56 kabupaten Barsel.

"Kita sudah melakukan komunikasi dengan managemen Cita Citata. Harapan kami, Cita Citata dapat menghibur masyarakat pada puncak hari jadi kabupaten ini," katanya.

Hal tersebut dilakukan supaya Cita Citata bisa menghibur masyarakat kabupaten yang berjuluk "Dahani Dahanai Tuntung Tulus (Selamat Sentosa, Adil, Makmur untuk selama-lamanya)" itu.

"Tahun sebelumnya pada moment hari jadi pada tahun 2014 lalu, warga telah dihibur oleh dua arti ternama yakni Tika T2 dan Amel Queen," ujar Farid Yusran.

Ia juga menyampaikan, sebelum acara puncak tersebut, pihaknya akan melaksanakan sejumlah kegiatan yang diantaranya seperti pameran Barsel Expo 2015 dari 14-21 September 2015.

"Barsel expo tersebut akan diikuti oleh seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lingkup Pemkab Barsel dan sejumlah pengusaha serta sejumlah UMKM baik dari wilayah Kalimantan maupun dari pulau Jawa," jelasnya.

Pameran ini dimaksudkan agar masyarakat dapat lebih mengetahui tentang kebudayaan, potensi sumber daya alam dan kemajuan pembangunan yang telah dicapai selama ini.

"Pada malam pembukaan Barsel Expo 2015, pihak panitia rencananya akan mengundang grup band Zivilia untuk menghibur masyarakat Barsel," tambah Farid Yusran.

Selain itu pameran Expo pihaknya juga akan melaksanakan kontes batu akik dan kegiatan touring yang hadiah utamanya umroh, enam unit sepeda motor KLX dan 10 unit sepeda motor.

"Di samping hadiah umrah dan sepeda juga akan disediakan bagi peserta touring berupa kulkas, televisi dan puluhan hadiah menarik lainnya," demikian Farid Yusran.